PJ Bupati Kepulauan Mentawai Ikuti Penanaman Mangrove Nasional Serentak Wilayah KOREM 032/WBR KODIM 0319/MTW

Realitakini.com-Mentawai
Pj Bupati kepulauan Mentawai Martinus Dahlan S.sos. M.M mengikuti acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara serentak yang diikuti oleh jajaran TNI. Di seluruh Indonesia dan di buka langsung oleh Presiden RI secara virtual, Senin (15/05/2023)

Di kabupaten Kepulauan Mentawai sendiri, kegiatan yang dipusatkan di Desa Tuapejat km 1 kecamatan Sipora Utara.

Dalam acara tersebut turut di hadiri, Dandim 0319, Kapolres, Danlanal, BASARNAS, kepala OPD, Mahasiswa.Di awali dengan Penanaman Mangrove oleh Presiden secara virtual, kegiatan tersebut di ikuti penanaman secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kabupaten kepulauan Mentawai, usai pe nanaman Presiden RI Joko Widodo mengatakan Penanaman Mangrove Nasional pada hari ini juga dilaku kan serentak di berbagai titik di Indonesia." Jokowi berharap seluruh instansi terkait agar menjaga dan me rawat semua tanaman mangrove yang di tanam ini sebagai upaya mempertahankan ekosistem yang ada di hutan mangrove ini.ucap Jokowi

Sementara PJ Bupati kepulauan Mentawai Martinus Dahlan dalam sambutannya paska ikuti  virtual meeting dengan Presiden RI memberikan apresiasi atas kesuksesan penanaman mangrove, khususnya di kabupaten Kepulauan Mentawai, di Mentawai penanaman mangrove sudah di lakukan dari bulan februari di dua lokasi yaitu Desa Goisok Inan dan Pogari.

Lebih lanjut PJ Bupati berharap agar seluruh pihak saling menjaga dan mempertahankan tanaman mangrove yang ada demi kebaikan bersama.

Karena tanaman mangrove ini memiliki banyak  manfaat di antaranya, mencegah terjadinya abrasi pantai, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan, kepiting,udang kerang dan biota laut lainnya. Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan bersama hutan mangrove ini, agar tetap bertahan dan memberi manfaat bagi kita semua.Ujar PJ Bupati

Post a Comment

Previous Post Next Post