PJ Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 Di Halaman Kantor Bupati

Realitakini.com-Tuapejat 
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei menjadi momentum untuk me refleksikan gerakan Merdeka Belajar sebagai wujud transformasi Pendidikan di Indonesia. Refleksi dilakukan untuk merancang arah perjalanan ke depan guna memastikan keberlangsungan dan berkelanjut an dari gerakan Merdeka Belajar.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati kepulauan Mentawai juga di hadiri PLT  Sekda,ketua DPRD, forkopimda,serta kepala OPD dan jajaran Dinas Pendidikan , Guru dan murid sekolah Se kabupaten kepulauan mentai.

Demikian disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset,dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam pidato peringatan Hardiknas tahun 2023 yang di bacakan PJ Bupati kepulauan Mentawai Martinus D S. sos. M.M dalam Upacara peringatan Hardiknas yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati kepulauan Mentawai ,Selasa (2/5/2023)

Bupati membacakan , dalam tiga tahun terakhir ,sebayak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah dilancar kan membawa pendidikan Indonesia makin dekat dengan cita-cita Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat,minat dan potensi peserta didik agar mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat.

Merdeka Belajar tidak hanya di implementasikan di tingkat sekolah. Di perguruan tinggi mahasiswa yang dulu hanya belajar teori di dalam kelas kini bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program Kampus Merdeka dari segi pendanaan dan pencairan langsung dan dana DOP dalam pemanfaatanya sangat fleksibel dalam keleluasaan sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas ,sudah sepatutnya di raya kan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil kerja keras dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan

Hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantang an yang sudah di hadapi , juga setiap jengkal langkah berani untuk pendidikan yang merata dan me nyeluruh di kepulauan Mentawai.( Aj-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post