Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M, Si Resmikan PPTQ Al Fatah Kampar : Cetaklah Generasi Bangsa Yang Beriman Dan Bertaqwa

Realitakini.com--Kampar Utara 
Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MMdi wakili Pj Sekretaris Kampar Ir. Azwan, M. Si Resmikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran (PPTQ) Al Fatah Kampar yang di tandai dengan pemotongan pita yang Berlokasikan di Kampung Baru Desa Naga Beralih Kec. Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Sabtu (6/5/2023).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Anggata DPD RI Dapil Riau Dr. H. Misharti,  S. Ag, M. Si, Kanit Smapta Polsek Kampar Ipda Taufik Hidayat,  Camat Rumbio Jaya Ramzi, dan Kepala Desa Sekecamat an Kampar Utara, yang di sambut lansung oleh Ketua Yayasan Ponpes Alfatah Kampar Ustadz H. Yusmardi Amran dan Ketua PPTQ Alfatah Kampar M. Yusuf, M. Pd.

Sebelum memberikan sambutan Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M, Si terlebih dahulu memberikan piala untuk santri dan santriwati Pemenang Lomba Tahfiz 15 juz Santri santriwati yang di adakan  Ponpes Alfatah. 

Selanjutnya Ir. Azwan lansung menguji Hafalanpara pemenang Lomba Tahfiz 15 juz, dengan di baca kannya potongan ayat dan Santri santriwati di minta melanjutkannya serta menyebut Nama Surah dan Juz berapa ayat yang dibacakan, dan Alhamdulillah Santri/Santriwati dengan lancar menjawab persoalan tersebut. 

Dalam Sambutannya Ir. Azwan menyampaikan degan di resmikannya diharapkan dapat mencetak dan dapat mencerdaskan generasi muda bangsa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi era globalisasi .

"Dan kepada orang tua diharapkan untuk secara aktif mendukung anak-anaknya dalam mengikuti program tahfidz Al-qur'an". Tambah Azwan. 

"Di kabupaten Kampar juga sudah mencetak Hafidz Hafidzah yang sudah hafal 30 Juz Alquran se banyak 72 orang, dan Insyaallah Pendidikan untuk Hafidz - Hafidzah tersebut akan di biayai oleh Pemda Kampar". 

Hal senada juga di sampaikan Anggata DPD RI Dapil Riau Dr. H. Misharti,  S. Ag, M. Si menyampai kan dengan Pondok Pesantren Tahfizd Quran (PPTQ) Al Fatah di Kabupaten Kampar ini dapat men cetak generasi bangsa diharapkan mempunyai iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Sementara itu Ketua Yauasan Ponpes Alfatah Kampar Ustadz H.Yusmardi Amran menyamaikan pada tahfizd ini bukan hanya mengajarkan santri dan santriwati untuk belajar menghapal alquran tapi PPTQ Alfalah ini juga membangun jiwa santri yang berjiwa Leadership dan Enterpreunership dengan mengadakan program bahasa inggris dan bahasa arab serta belajar markering, serta kita juga menyediakan program berternak dan kursus menjahit".(Dkmf- Rk) 

 



Post a Comment

Previous Post Next Post