Pj Sekda Kampar, Kedepan Selain Kotak Infaq Anak Yatim Dan Fakir Miskin .Setiap Masjid Juga Ada Kampar

Realitakini.com- Kampar 
Pasca Puasa Ramadhan 1444 H/2023 M, masyarakat Desa Kampar kembali menggelar wirid pengajian yang dibuka secara resmi Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM diwakili Pj Sekda Kampar Ir Azwan,M.Si, jum'at malam (5/5/2023). 

Pembukaan Wirid Pengajian yang juga dihadiri Camat Kampa Dedi Herman,S.STP, Danramil 01/ Bangkinang Kodim 0313 Kampar Mayor Inf. H. Yuhardi tersebut, di Masjid Nurul Iman Desa Kampar Kecamatan Kampa. 

Pj Sekda Kampar Ir Azwan dalam arahannya, menyampaikan apresiasi atas terus terlaksananya wirid pengajian baik bulanan maupun mingguan disetiap masjid dan mushola yang ada di Kabupaten kampar khususnya Desa Kampar. 

Azwan berharap, semoga setiap wirid yang dilaksanakan setiap masjid termasuk wirid remaja bisa terus dilaksakana. Dengan wirid, insyaallah pola pikir kita dalam memikirkan dan mempersiapkan diri untuk akhirat akan bertambah. 

Karena wirid pengajian yang dilaksanakan, memiliki tujuan untuk meyebarkan dakwa islam dan me nyelamatkan umat dari keterpurukan. Selanjutnya terkait kontak amal fakir miskin yang dianjurkan saat ini, Azwan berharap agar ini segera dilaksakan di setiap masjid dan musholah yang ada di kabupaten kampar. 

Masyarakat kita yang kurang mampu atau sekalipun tidak punya beras untuk dimakan, mereka berhak untuk menerima uang infak tersebut. Selain itu, masyarakat yang sakit dirawat dirumah sakitpun uang ini juga boleh dipergunakan untuk hal tersebut."terang Azwan". 

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala Desa Kampar Firman Kairuddin, beliau menyampai kan memang peduli sesama merupakan perbuatan yang dicintai oleh rasulullah SAW. Kedepan Ndak ado awak ndak makan, ndak ado awak kesuslitan. Artinya mari sama-sama kita mendukung dan menjalankan program Pemkab Kampar saat ini dalam "peduli tetangga".
 
Walaupun dengan serba keterbatasan, saya terus akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat kampar khususnya."ucapanya". Terakhir dalam pembukaan wirid tersebut, dilanjutkan dengan ceramah agama atau tausiah yang disampaikan oleh Kasmidin,Lc. MA serta dilanjutkan dengan do'a.(DiDkmf-RK /Mzk).

Post a Comment

Previous Post Next Post