Siapkan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing, Pemkab Pesisir Selatan Luncurkan Pronasa

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Program Nagari Bersekolah (Pronasa) melampaui target kinerja dan Tugas Pokok (Tupoksi) guru untuk mempersiapkan anak didik yang berkualitas. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Ke budayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin pada acara launching Pronasa di gedung PCC, Senin (22/5).
 
Menurut Salim, lahirnya Program Nagari Bersekolah juga berdasarkan Undang-Undang Sistem Pendidik an Nasional yaitu dalam rangka mengembangkan potensi anak didik, menuju terwujudnya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Selanjutnya, Program Nagari Bersekolah juga merupakan implementasi dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia yaitu Merdeka Belajar, menuju anak didik yang kompeten. 

"Misi pendidikan saat ini telah bertransformasi dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Dalam hal ini sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, Program Nagari Bersekolah bertujuan melakukan pembinaan siswa terpadu di nagari berbasis aplikasi Pronasa, meningkatkan praktek ibadah, meningkatkan prestasi siswa, mengoptimalkan pemanfaatan waktu luang untuk pengembangan diri siswa dan lainnya.

"Manfaat Program Nagari Bersekolah tersebut antara lain siswa mampu berinteraksi dengan baik, terbiasa dengan guru berbeda dan siswa akan berprestasi. Kami juga akan melakukan sosialisasi Program Nagari Bersekolah ke seluruh kecamatan," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post