Rombongan Purna Paskibraka Dharmasraya 2022 Disambut Hangat di BPIP RI

Realitakini.com-Dharmasraya
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi menyambut langsung kedatangan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Dharmasraya, M. Yusuf dan  Rombongan Purna Paskibraka Dharmasraya 2022.

Sebagai pemantapan tugas dan fungsinya sebagai purna paskibraka Dharmasraya tahun 2022 lalu, puluhan purna paskibraka Dharmasraya mendapatkan pembekalan pembinaan ideologi pancasila Paskibraka Kabupaten Dharmasraya tahun 2022. Oleh Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasiala di  Jakarta pada 2 Mei 2023.

Secara umum disampaikan oleh Kepala BPIP RI,  lembaga yang berada dibawah dan bertanggung-jawab kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila. 

“Kami melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan, dan melaksanakan penyusunan standardisasi pendidikan dan pelatihan.

Kami juga menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, serta memberikan rekomendasi berdasarkan hasil kajian terhadap kebijakan atau regulasi yang bertentangan dengan Pancasila. Kepada lembaga tinggi negara, kementerian atau lembaga, pemerintahan daerah, organisasi sosial politik, dan komponen masyarakat lainnya,” kata Kepala BPIP RI.

BPIP merupakan revitalisasi dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau disingkat UKP-PIP, kami bangga Dharmasraya termasuk dalam catatan tamu pertama kami datang ke kantor BPIP pusat. Mari sama-sama kita membumikan ideologi pancasila.

Sementara Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Asisten I, M Yusuf, menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kepala BBIP RI dan jajaran telah menyambut hangat kunjungan yang telah lama direncanakan itu. Ia membawa sebanyak 45 orang purna Paskibraka Dharmasraya bersama dengan pelatih, Kepala Kesbangpol Dharmasraya, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kesbangpol, Kasi Koordinator Pol P3. dan beberapa orang pendamping dari Dinas Kominfo dan Prokompim Dharmasraya.

"Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama" kata M. Yusuf. 

Kegiatan ini dekemas dengan perjalanan dinamakan dengan karya wisata, dilaksanakan lebih kurang selama 7 hari kerja. Kemudian didukung penuh oleh DPA Kesbangpol dharmasraya. Asisten 1 berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi terhadap purna paskibraka dharmasraya lainnya pada tahun berikut,  sebab asisten 1 menilai selain banyak ilmunya yang didapat juga bisa mengembamgkan SDM pemuda-pemudi dharmasraya.

Post a Comment

Previous Post Next Post