Sambut Peserta Latsitarda Nusantara, Marching Band  Yontarlat III /Elang Pukau Masyarakat

Realitakini.com -- Pasaman 
Pemerintah Kabupaten Pasaman gelar penyambutan dan kirab Latihan Integrasi Taruna Wireda (Latsitarda) Nusantara ke XLIII Yontarlat Elang di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (22/5/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Bupati  H. Benny Utama,  turut di hadiri Forkompda, Wakil Bupati Pasaman, Danmentarlat Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono,ST, MM,  Sekda Pasaman  Kepala OPD, BUMN, BUMD Ketua TP. PKK,  Ketua GOW,  Ketua,  DWP. Ketua Persit Chandra Kirana,  Ketua Bhayangkari Pasaman,  dan Mahasiswa Pasaman, serta Masyarakat Pasaman

Bupati Pasaman H. Benny Utama selaku Inspektur Upacara dalam sambutan menyebutkan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang pada peserta Latsitarda ke 43 di Kabupaten Pasaman,  

"Sebanyak 273  orang yang tergabung pada Yontarlat III Elang, nantinya akan disebar di 2 ( dua)  kecamatan yaitu Kecamatan Lubuksikaping dan Kecamatan Bonjol," ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, kita berharap nantinya akan mampu menumbuhkan inspirasi dan jiwa pengabdian terhadap bangsa dan negara, ujar Benny Utama,  

"Pemerintah daerah sangat berterima kasih telah dipercaya tempat pelaksanaan Latsitarda, untuk itu Pemerintah Daerah mendukung penuh terhadap pelaksanaan Latsitarda di Kabupaten Pasaman yang berakhir pada tanggal 6 Juni 2023 yang akan datang,  tambah Bupati,  

Bupati juga berpesan kepada Taruna dan Taruni, dimana di Minang kabau menjunjung tinggi adat istiadat,  untuk itu para peserta harus bisa menyesuaikan diri di tengah tengah masyarakat.

"Untuk itu para peserta harus bisa menyesuaikan diri di tengah tengah masyarakat, dengan keberadaan Taruna dan taruni bisa dirasakan  manfaat nya oleh masyarakat,  tutup Benny Utama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan taruna dan taruni peserta Latsitarda.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan Display, Devile dan Kirab marching band  Yontarlat III /Elang Latsitarda yang diawali parade dihalaman Kantor Bupati Pasaman,  dan seterusnya parade tersebut menyusuri jalan yang ada di Kota Lubuksikaping.

Dari pantauan awak media ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan penampilan marching band  Yontarlat III /Elang Latsitarda. (Nurman) 

Post a Comment

Previous Post Next Post