Satpol PP Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi Cukai Dengan Menggelar Seni Tradisional .

Realitakini.com-Blitar
Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar melakukan sosialisasi cukai untuk mencegah peredar an rokok ilegal. Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Sabtu malam (20/05/2023). 

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Camat Garum Anindya Putra serta dari polsek dankoramil Kecamatan Garum. Acara sosialisasi ini menggunakan media seni tradisional jaranan yang mudahditerima oleh masyarakat. 

Camat Garum Anindya Putra mengatakan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang rokok ilegal yang tanpa dilengkapi dengan pita cukai. Masyarakat diharapkan bisa memilih produk  rokok yang telah dilegalkan oleh pemerintah. 

" Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat mengerti tentang rokok ilegal atau yang tidak ada pita cukai." Ujar Anin. 

Sementara itu Plt Kasatpol PP Kabupaten Blitar Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini ber tujuan untuk mensosialisasikan perundang-undangan terkait dengan cukai rokok. Masyarakat harus mem beli rokok yang ada cukai nya. Karena rokok merupakan salah satu pemasukan pendapatan pajak untuk negara. 

" Saya harapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat yang datang untuk melihat seni tradisional jaranan bisa mengerti tentang rokok polos tanpa cukai dan rokok yang legal. Masyarakat diharapkan melakukan pembelian rokok yang sudah ditetapkan dengan pajak, yaitu rokok yang ada pita cukainya." Ujar Wahyudi saat memberikan sambutan. 

Pelaksanaan sosialisasi cukai ini akan terus dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Blitar. Nantinya akan dilakukan giliran desa mana yang akan diberikan sosialisasi. Karena program sosialisasi cukai ini merupa kan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka untuk peningkatan PAD. 

Satpol PP memilih media seni tradisional jaranan untuk menyampaikan sosialisasi karena akan mudah di mengerti sekaligus salah satu cara untuk mengumpulkan masyarakat agar bisa datang ke acara sosialisasi.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post