Setelah Tiga Tahun Vakum Kegiatan Pramuka Siwa SDN 13 Tuapejat Antusias Ikuti Kemah Di Sikakap

Realitakini.com-Mentawai 
Panas Terik dan badai sepertinya tidak menyurutkan niat anak sekolah SDN 13 Tuapejat berangkat ber layar untuk mengikuti kegiatan perkemahan yang di adakan di Sikakap, Selasa (16/05/2023).

Dalam wawancara dengan kepala Sekolah SDN 13 Tuapejat , Yunizar menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat anggota Pramuka muda melalui kegiatan menantang di alam terbuka di luar lingkungan keluarga dan di luar lingkungan sekolah. Melatih kemandirian agar bisa ber tang gungjawab melalui kegiatan perlombaan dan perkemahan , sebagai sarana dalam membangun silaturahmi antar Pramuka muda dan dewasa di lingkungan kepulauan Mentawai serta sebagai salah satu referensi dalam menyelenggarakan kegiatan Pramuka,”ungkap Yunizar

Yunizar menambahkan sekolahnya sangat bersyukur dan terimakasih dengan dinas perhubungan yang telah memberi kan pasilitas tiket sehingga anak didik kami dapat berpartisipasi perkemahan yang di adakan di Sikakap dan ini menjadi tahun pertama ke ikutsertan kami. dengan keterbatasan anggaran yang di miliki sekolah.

Hal senada di ungkapkan  pembina kepramukaan SDN13 Tuapejat Ibu Aliani dengan keikutsertaan per kemahan ini dapat menambahkan persaudaraan kita dan mengembangkan minat dan bakat anggota Pramuka muda melalui kegiatan menantang di alam terbuka " harapkan nya SDN 13 Tuapejat dapat membawa harum sekolah dari setiap perlombaan yang diadakan .

Kegiatan ini akan di laksanakan selam 3 hari dan diikuti oleh 16 Sekolah dari SD sampai SMA. Dengan keikutsertaan SDN 13 Tuapejat dalam kegiatan Pramuka yang di adakan di Sikakap sekiranya dapat memotivasi Sekolah Lain turut ambil bagian dari perkemahan yang menjadi agenda tahunan,”ujurnya,) AJ- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post