Wakil Ketua DPRD Seluma mengikuti Upacara Peringatan Hardiknas

Realitakini.com - Seluma
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) dan Hari Otonomi Daerah Ke-27. Wakil Ketua I DPRD Kabupaten  Seluma Sugeng Zonrio SH mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-27 dan Hari Pendidikan Nasional, bertempat di halaman Kantor Bupati . Selasa (2/5/2023).
Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Drs. Gustianto bertindak sebagai Inspektur Upacara dan kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten , Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten  dan peserta upacara seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten , Guru, Pelajar ,SeKabupaten SelumaSementara yang bertindak sebagai Komandan upacara yakni Sayuti, M. Pd, Pembaca Undang-Undang Dasar Nurpanca, Perwira Upacara Yoyon Marsuin, S. Pd.
Dalam kesempatannya, Wakil Bupati  membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Republik IndonesiaDalam amanatnya Mendagri Tito Karnavian antara lain menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkam PAD dan kemampuan fiskalnya.
Dalam amanatnya Mendagri Tito Karnavian antara lain menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkam PAD dan kemampuan fiskalnya.Mendagri Tito Karnavian juga menghimbau bagi daerah yang PAD masih rendah agar melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan PAD.Selain itu, Wakil Bupati  juga membacakan Naskah pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia antara lain menyampaikan,
“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia serta anggota masyarakat. (Rk)


Post a Comment

Previous Post Next Post