Wisuda Bersama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti Dihadiri Dan Buka Bupati Solok

Realitakini.com-Arasuka 
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar mengatakan ,”Bagi saya memberikan Motivasi kepada Generasi Muda merupakan hal yang penting, dan saya berharap melalui kehadiran kita disini dapat memberikan semangat lebih kepada Seluruh Generasi Muda Memberikan pendidikan Ke agamaan sejak dini kepada seluruh generasi muda merupakan hal yang wajib kita lakukan demi mem bentengi mereka dari pengaruh negatif dari budaya asing yang bertolak belakang dengan syariat Islam.

Hal ini dikatan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar Saat menghadiri Wisuda Ber sama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti Hari Minggu, 21 Mei 2023 di Aula Convention Hall Alahan Panjang Bupati Solok membuka kegiatan Wisuda Bersama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti yang ke-IV.Acara dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Oleh Bupati Solok bersama jajaran.

Hadiri  dalam acara ini Ketua TP-PKK Kab. Solok : Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP.Asisten I Drs. Syahrial , MM,Ketua DPW FKDT Forum Komunikasi Diniyah Tak miliyah Sumatera Barat  Firdaus Gani, Kepala Dinas Pendidikan  Zainal Jusmar, Kasat Pol PP dan Damkar  Elafki,Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM.Camat Lembah Gumanti,

Ketua dan Perwakilan Organisasi Keagamaan Se-Kabupaten Solok,Walinagari Se-Kecamatan Lembah Gumanti,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Se-Kecamatan Lembah Gumanti,Pengurus MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti

Sedangkan Laporan Ketua Panita Jon Rahman,Wisuda MDTA Sudah dilaksanakan semenjak tahun 2011 lalu dibawah naungan KKMD (Kelompok Kerja Madrasah Diniyah) kala itu dan untuk pelaksanaan Wisuda seperti sekarang ini telah kita mulai semenjak tahun 2018Pada wisuda kali ini terdapat sebanyak 372 santri dari 25 MDTA yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti.Kegiatan ini bertujuan guna mewujud kan generasi islam yang akan selalu istiqamah bersama Al-Qur'an, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Sambutan Ketua DPW  FKDT Sumatera Barat Firdaus Gani Perlu kita ketahui bahwa Lembah Gumanti merupakan kecamatan yang memiliki MDTA terbanyak di tingkat provinsi Sumatera Barat dan saat ini dari kurang lebih 10.000 yang tamat Diniyah Kecamatan Lembah Gumanti memiliki 372 orang santri yang akan melakukan wisudaSambutan Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, S.Ag, MM Se bagai mana Pesan Bupati Solok kepada saya selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok bahwa agar menjadi kan generasi muda Kabupaten Solok menjadi generasi yang kuat akidahnya, taat beribadah dan berbudi pekerti, Alhamdulillah saat ini telah berhasil diwujudkan melalui bantuan dari para guru MDTA dan TPA se-Kabupaten Solok ( Kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post