Wujudkan Keindahan, Walikota dan Wawako Solok Minta OPD Jalankan Perda Ketertiban Umum

Realitakini.com- Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar, Dalam rapat di Ruang Zarhismi Ajiz Lantai II Balaikota Solok, Rabu (10/05/2023), mengingat kan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok, agar memahami serta segera mungkin menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum. 

Hal itu ditegaskan Walikota Solok karena masih banyaknya terlihat bangunan-bangunan liar, pedagang yang berjualan atau parkir yang me makan badan jalan, serta ternak warga yang berkeliaran di jalanan. "Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah harus bersih, indah, sehat dan tertib," tegas Zul Elfian Umar.

Dalam rapat tersebut tampak hadir Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Asisten I Sekda Kota Solok Nova Elfino, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Asisten III Sekda Kota Solok Marwis, kepala OPD, kepala bagian dan camat lingkup Pemko Solok.

"Karena Kota Solok telah memiliki Perda,Nomor 4 Tahun 2022 tentang Ketertiban Umum, oleh karena itu juga harus bersama kita ketahui dan kita pahami. Ini merupakan tanggung jawab bersama Pemko Solok bersama seluruh warga kota," katanya. 

Disampaikannya, mungkin selama ini Pemko Solok telah memberi toleransi kepada masyarakat untuk berdagang, namun tampak nya ada yang telah kebablasan. Untuk itu, tidak boleh ada lagi pelanggaran, harus secepatnya kita sikapi dan susun langkah strategis penanganannya.

Senada, Wawako Solok Ramadhani KiranaPutra mengatakan hal ini sudah cukup sering dibahas namun belum ada langkah nyata yang dilaku kan. Kepada setiap OPD agar senantiasa me mahami tugas pokok dan fungsi OPD-nya masing-masing. 

"Tentu, apa yang menjadi harapan Walikota Solok dan kita bersama ingin segera ditindakl anjuti. Untuk kedepan, jika ada bangunan yang baru dibangun dan berpotensi akan terjadi pelanggaran harus diantisipasi sedini mungkin. Setelah ini, jika diperlukan konsolidasi internal, segera lakukan dan jangan tunggu-tunggu lagi," tegas Ramadhani Kirana Putra.

Dikatakannya, keindahan kota ini harus ber sama kita wujudkan. Jangan sampai dibelakang nanti ada saling lempar tanggung jawab antar sesama OPD. Jika ada kendala bersama kita mengatasi pasti akan berhasil. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post