Ambulance Dilaunching, Panai Linjuang Wujudkan Harapan Masyarakat Nagari Dilam

Realitakini.com- Arasuka 
Setelah sekian lama bermimpi, harapan masyarakat Nagari Dilam terwujud dengan telah  ambulance Panai Linjuang, Rabu (28/06/2023), yang dilaksanakan di Kurai Dilam dan dihadiri langsung oleh Walinagari Dilam Janawir Magek Alam, niniek mamak Panai Linjuang, bundo kanduang beserta tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran ambulance Panai Linjuang tersebut sebagai bentuk respek, sekaligus jawaban dari keluhan masyarakat setempat yang berkesulitan terhadap pelayanan kesehatan, serta koordinasi antara Pemerintah Nagari Dilam bersama Kaum Panai Linjuang, dimana selama ini di nagari setempat belum pernah memiliki ambulance.

Penghulu Suku Panai Linjuang Nagari Dilam, Indra Jaya Datuak Rajo Bonsu, usai acara launching ambulance tersebut mengungkapkan bahwa secara khusus ambulance itu diberikan oleh keluarga besar Mahyudin Yakub kepada Suku Panai Linjuang Nagari Dilam.

"Namun, secara umumnya ambulance tersebut juga diberikan pada seluruh masyarakat Nagari Dilam yang membutuhkan, tanpa memandang suku ataupun kaum yang ada di Nagari Dilam," ungkap Indra Jaya Datuak Rajo Bonsu.

Dirinya juga menyampaikan, bagi masyarakat Nagari Dilam yang membutuhkan ambulance tersebut silah kan kontak 0813-7499-5275 (Hp/WA), sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat nagari, dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. 

Sementara itu, Walinagari Dilam Janawir Magek Alam menyampaikan atas nama pemerintah nagari mengucapkan terima kasih kepada Kaum Panai Linjuang Nagari Dilam, dimana sebelumnya Pemerintah Nagari Dilam juga mengajukan proposal ke Kaum Panai Linjuang untuk pengadaan ambulance tersebut.

"Ambulance sebelumnya di Nagari Dilam tidak ada, disaat masyarakat membutuhkan kita berupaya meminjam ke nagari lain. Oleh sebab itu kita sampaikan kepada Bundo Kandung Panai Linjuang Buk Dr. Desnayeti M, SH, MH, untuk membeli satu unit ambulance bagi masyarakat nagari," papar Janawir Magek Alam.

Alhamdulillah, imbuhnya, permintaan dikabulkan sekalipun ambulance tersebut ditempatkan di Panai Linjuang, yang dikelola oleh Indra Jaya Datuek Rajo Bonsu, namun ambulance tersebut tetap diperuntu kkan untuk kebutuhan keseluruhan masyarakat Nagari Dilam.

"Sekali lagi, atas nama Pemerintah Nagari Dilam mengucapkan terima kasih pada seluruh donatur atas infak dan sedekahnya, sehingga adanya ambulance di Nagari Dilam ini," pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post