Bupati Tanjabbar Pimpin Rapat Sidang Panitia Pertimbangan Landerfrom


Realitakini.com, Tanjabbar -
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, memimpin rapat sidang Panitia Pertimbangan Landerfrom Tanjabbar, dalam rangka Redistribusi Tanah Tahun Anggaran 2023, di ruang rapat Bupati, Selasa (27/06/2023).

Anwar Sadat, dalam arahannya menyampaikan, sidang penetapan panitia yang di laksanakan ini menjadi agenda penting. Dirinya berharap melalui rapat tersebut dapat menetapkan beberapa lokasi yang sudah di tetapkan oleh kantor Pertanahan.

"Kami minta kepada OPD terkait seperti Kesbangpol, PU agar tanah yang di tetapkan lokasinya ini clear dan tidak ada tanah sengketa ataupun singgungan terhadap perusahaan-perusahaan yang menguasai lahan tersebut," ujar Anwar Sadat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjabbar, Martin mengatakan, dengan keberhasilan dan rekomendasi dari sidang PPL ini, maka akan menindaklanjuti proses selanjutnya. 

"Selain itu, akan ada SK penetapan subjek yang di keluarkan Bupati dan objek akan di tandatangani oleh kepala Kanwil setelah sidang PPL," tuturnya.

"Perlu disampaikan bahwa objek yang ada di Tanjab Barat ini merupakan bekas pelepasan kawasan hutan," pungkasnya.

Kegiatan yang digelar tersebut turut dihadiri oleh, Asisten Pemerintahan, Hidayat, Kepala Kantor Pertanahan Tanjabbar, Kadis PUPR Tanjabbar, Kadis PMD Tanjab Barat, Kesbangpol Tanjab Barat, Polres Tanjabbar dan Kelompok Tani Tanjabbar. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post