Pelaksanaan Sholat Idul Adha, Dan Pemotongan Hewan Qurban 1444 H

Realitakini.com-Tuapejat
Kegiatan  sholat idul Adha yang jatuh pada hari Rabu 28 Juni 2023 atau 10 Zulhijjah 1444 H, secara serentak di laksanakan di Desa Tuapejat kecamatan Sipora Utara tahun ini, sebanyak 4 masjid yang terpantau di gunakan sebagai tempat sholat Idul Adha baik masjid atau mushalla maupun lapangan umum.

Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yakni kenaikan jumlah hewan qurban yang signifikan dari tahun lalu di karenakan ekonomi masyarakat yang sudah mulai pulih dari pandemik.

Tidak hanya semarak Dengan perayaan sholat idul adha saja. Pemotongan hewan qurban di masjid di Desa Tuapejat di laksanakan hampir sentak mulai pukul 09.00 wib.

Total keseluruhan hewan qurban di Desa Tuapejat tercatat , masjid Assalam 3 ekor sapi, Masjid Cahaya 3 ekor sapi, Masjid Jabal Nur 7 ekor sapi dan masjid Asuhada 5 sapi .

Pemantauan pemotongan hewan qurban juga di pantau oleh dinas kesehatan beserta penyuluh Agama Islam kecamatan Sipora Utara untuk pemeriksaan dan kelayakan dari hewan - hewan qurban tersebut, dipastikan semua hewan yang di sembelih dalam keadaan sehat dan layak.

Kegiatan Idul Adha ini menjadi momentum kebangkitan umat Islam untuk meningkatkan berqurban serta menjalin silaturahmi antar umat beragama.( AJ- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post