Sekda Mawardi Roska Serahkan Penghargaan Adiwiyata Kepada MAN 2 Pesisir Selatan

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Selatan Mawardi Roska, S.IP menyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 kepada MAN 2 Pesisir Selatan di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan. Senin (26/06).

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Sekretaris Daerah kepada Kepala Sekolah MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi.Selamat kepada MAN 2 Pesisir Selatan atas Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023," ucap sekda.

Ia mengatakan bahwa Program Adiwiyata merupakan suatu Program Nasional yang bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan warga kepada sekolah-sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. 

"Kegiatan penilaian Adiwiyata ini juga didukung penuh Pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah dan menjadi tempat pembelajaran serta penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat  bertanggung jawab dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup,"ucapnya

Ia juga mengajak, mengajak seluruh guru serta seluruh eleman masyarakat agar terus memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang kesadaran akan kelestarian lingkungan bagi generasi muda dan anak-anak, agar ditanamkan sejak dini supaya kedepannya memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dimanapun mereka berada.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi mengatakan pasca menerima piaga m, sekolah sebelumnya diajukannya oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Pesisir Selatan.Selanjutnya mengikuti agenda Visitasi dan verifikasi lapangan sebagai Sekolah/Madrasah Adiwiyata mewakili kabupaten yang dinilai oleh Tim Adiwiyata tingkat Provinsi.

“Kami ketika itu betul-betul menyiapkan diri untuk diverikasi dan dinilai serta diberi masukan oleh Tim, dengan harapan menggapai Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi” ucap Asdi.

“Alhamdulillah MAN 2 Pesisir Selatan berhasil meraih impian sebagai Madrasah yang meraih predikat Adiwiyata tingkat Provinsi Sumbar dan ini merupakan pencapaian luar biasa dari seluruh warga Madrasah kami dalam mewujudkan Madrasah dan pendidikan yang berwawasan lingkungan" tambah nya

Di ketahui, Ada tiga sekolah ting¬kat SLTA yang mendapatkan penghargaan. Dian¬taranya yaitu MAN 2 Pesisir Selatan,  SMKN 1 Pa¬riaman, dan SMAN 9 Padang. “Sekarang kita mendapatkan pengharga an tingkat provinsi, Insyaallah tahun 2024 kita akan diusulkan menjadi sekolah adiwiyata nasional. Penghargaan ini berlaku selama empat ta¬hun,” tutupnya

Post a Comment

Previous Post Next Post