Pj.Bupati kepulauan Mentawai Tinjau Progres Pembangunan Bandar Udara Rokot

Realitakini.com-Mentawai 
Pj Bupati kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak meninjau progres pembangunan bandar udara (bandara) Rokot, Desa Matobe, kecamatan Sipora Selatan, kabupaten kepulauan Mentawai. Kamis (06/07/2023).

Kunjungan kerja PJ. Bupati kepulauan Mentawai di bandar udara Rokot untuk memastikan bahwa pembangunan fisik bandara sudah mencapai finishing.

Dalam kesempatan itu Pj.Bupati kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak yang di dampingi kepala Dinas perhubungan Mentawai. Tohap Nababan menyampaikan, progres pembangunan bandar udara Rokot sudah selesai.

"Pengunaan bandara Rokot hanya menunggu sertifikasi dari kementrian perhubungan RI saja, artinya ini sudah di penghujung level sampai kita bisa menggunakan bandara ini" Ucap Pj Bupati .

Untuk penerbangan perintis,kata Pj Bupati kepulauan Mentawai saat ini tengah di lakukan pembahasan kalkulasinya bersama kepala Dinas perhubungan. Diharapkan jadwal penerbangan nantinya mampu di konsumsi pada sektor pariwisata di kabupaten kepulauan Mentawai.

Saat ini juga kita sedang konsolidasikan harga tiket karena cukup mahal meskipun ada subsidi dari pemerintah daerah.Ujarnya

Sementara subsidi pemerintah daerah tidak cukup untuk mengawal penerbangan sepanjang tahun. Akan tetapi pihaknya komitmen dengan banyaknya jumlah rute penerbangan ini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kepulauan Mentawai nantinya.

Penerbangan perdana di targetkan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Mentawai pada tahun 2023 ini. Dengan beroperasinya bandar udara Rokot di harapkan membawa angin segar bagi perekonomian Mentawai dan dapat menyumbang PAD Mentawai. ( Ajs-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post