Puncak Harkopin Ke 76 di Kota Blitar, Wali Kota Santoso Harap Jadi Inspirasi Membangun Koperasi di Jawa Timur

Realitakini.com- kota Blitar 
Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd berharap seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi Indonesia (Harkopin) Ke 76 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kota Blitar akan menjadi inspirasi untuk membangun koperasi di Jawa Timur.Senin (24/07/2023)

Hal itu disampaikan Wali Kota Santoso saat memberi sambutan  pada Gebyar Acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Indonesia Ke 76 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Gedung Kesenian Aryo Blitar, Senin (24/07/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, perwakilan Dekopin, Ketua Dekopinwil Jatim, insan koperasi seluruh Kab/Kota di Jawa Timur.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Santoso menyampaikan apresiasi yang luar biasa karena Kota Blitar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Koperasi Indonesia Ke 76 Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Blitar juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Kota Blitar. Semua itu bagian dari kecintaan seluruh pegiat-pegiat koperasi yang berkontribusi dalam menggairahkan kembali ekonomi masyarakat pasca dilanda Covid-19.

"Mudah-mudahan kegiatan yang diselenggarakan di Kota Blitar akan menjadi inspirasi untuk membangun koperasi di Jawa Timur ini betul-betul membuat ekonomi masyarakat bangkit kembali," pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku optimis usai peringatan hari koperasi ini menambah semangat generasi muda akan bisa bersatu padu untuk meneruskan warisan Bung Karno 'Ekonomi Pancasila'.

"Ekonomi yang tidak sikut-sikutan semata-semata untuk keuntungan pribadi, tetapi adalah ekonomi yang mendorong kreatifitas, kerjasama, gotongroyong dan semangat saling mendukung. Sukses untuk Kota Blitar dan sukses untuk Koperasi Indonesia," imbuhnya. (kmf/ edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post