Pj Wali Kota Pekanbaru Ingin Wujudkan Lingkungan Hidup Sehat Dan Bersih

Realitakini.com-Pekanbaru
Penjabat (PJ) Wali Kota Pekanbaru Muflihun ingin mewujudkan lingkungan hidup yang sehat dan bersih di Kota Pekanbaru. Menurutnya, alam yang baik akan menghasilkan manusia yang baik pula.Oleh karena itu, ia berharap agar instansi yang memiliki tupoksi terkait kegiatan tentang pelestarian lingkungan, pe lestarian keindahan lingkungan dapat bekerja maksimal. Ia pun berharap masyarakat dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Hal ini disampaikan Asisten II Pemko Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut saat membacakan pesan Pj Wali Kota Pekanbaru pada Hari Ozon Internasional yang digelar di Hutan Kota Pekanbaru, Selasa (19/9).

"Bapak Pj Wali Kota Pekanbaru merasa sangat penting bagi semua instansi, khususnya yang memiliki tupoksi menjaga kebersihan lingkungan dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Agar alam yang baik dapat menghasilkan manusia yang baik," ujarnya.

Menurutnya, jika kelestarian lingkungan terjaga dan alam menjadi lebih asri dan sehat, maka indeks kebahagiaan masyarakat juga akan lebih tinggi.

"Alam yang sehat dan nyaman akan otomatis meningkatkan kenyamanan masyarakat, sehingga indeks kebahagiaan akan meningkat," jelasnya.

Oleh karena itu, Ingot mengatakan, jika saat ini Pemko Pekanbaru hanya mampu meraih Juara Harapan I terkuat bidang lingkungan hidup, maka kedepannya akan terus berupaya meningkatkan kebersihan di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap kedepannya Kota Pekanbaru dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi, dimana berarti kita telah menjadi lebih baik dalam menjaga lingkungan," pungkasnya. (Kmf- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post