Rencana Pragram Prioritas Tahun 2024 Pemerintah Desa Maruk Kecik Kecamatan Singkep Selatan Adakan Musyawarah

Realitakini.com- Lingga 
Desa Maruk Kecik Kecamatan Singkep Selatan  mengadakan musyawarah kerja Rabu 27/09/2023 di aula Kantor Desa Maruk KecikMusyawarah ini dalam rangkamencari program  Prioritas Anggaran 2024 .Aara ini dihadir, dan dibuka lansung oleh  kepala desa maruk kecil. rusdi yang akrab disapa alay Hadir juga dalam acara ini pendamping desa, bhabinkamtibmas, babinsa, ketua BPD beserta perangkatnya, dan juga beberapa tokoh masyarakat juga tampak hadir

Dalam  dalam sambutanya Indra Selaku Pendamping Desa Maruk Kecik Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga,  mengatakan,” Yang harus diperioritaskan pada anggaran 2024 adalah  penuruna angka Stanting . pada anggaran sebelumnya yaitu pada tahun anggaran 2023 setanting itu harus wajib dilakukan ,pada anggaran 2024 mendatang harus kita angarkan Kembali selagi tidak bertentangan dengan aturan ,”ujarnya rabu 27/09/2023 

Rusdi Yang Akrab Disapa Alay, Selaku Kepala Desa Maruk Kecik mengatakan ,” ada beberapa usulan yang diusulkan oleh Rt dan Rw yang mewakili usulan masyarakat pada tahun 2023,ini belum bisa kita kerjakan ditahun 2023 ini ,dikarenakan keterbatasan anggaran di ADD dan maupun DD jelasnya .
Tidak hanya itu, rusdi juga menyampaikan dalam beberapa program yang tidak terlaksana pada tahun ini, akan kita prioritaskan  pekerjaan nya pada tahun anggaran 2024 mendatang,Sebelumnya saya mohon maaf kepada bapak dan ibu - ibu atas kejadian seperti ini.

Dalam kegiatan musyawarah ini, Rusdi juga menekan kan kepada masyarakat dan  kepada kepala dusun/ kasus terkait dalam program ekonomi yang telah di prioritaskan oleh desa  sebelumnya sudahmendapat kan hasil seperti petani kelapa di beberapa tempat di dalam wilayah desa maruk kecik ini.Dan sekarang dengan panen yang memuaskan dan bahkan ada yang mencapai puluhan juta pertahun saat panen.

Untuk itu saya mengingatkan agar bisa menyisihkan sebagian hasil panennya kekas kelompok guna untuk memperbaiki ,jika ada kerusakan tembok/parit pengairan kelapa, cobalah belajar untuk mandiri dan jangan dikit - dikit ada kerusakan minta anggaran desa guna untuk memperbaiki "Karna Anggaran Kita Juga Ada Keterbatasan Guna Untuk Pembangunan Yang Lain Yang Harus Juga Kita Prioritaskan. ucap Kades. ( Taupik)

Post a Comment

Previous Post Next Post