Aksi Personel Satgas Tmmd Ke-119 Memperbaiki Jalan Menuju Kampung Po Epe

Realitakini.com-Merauke
Personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos kembali menggencar kan aksinya yaitu bergotong royong memperbaiki jalan poros menuju Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke. Rabu (28/2/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke melalui Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos menyampaikan kegiatan kerja bhakti memperbaiki jalan poros menuju Kampung Po Epe yang dilakukan beberapa personel Satgas TMMD sebagai upaya agar akses jalan menjadi lebih baik dan mudah untuk dilewati bagi pengguna jalan.

"Setelah kita perbaiki beberapa hari yang lalu dengan menggunakan balok kayu yang disusun menyesuai kan jalur roda kendaraan, saat ini jalan yang rusak dibeberapa titik menuju Kampung Po Epe kita timbun menggunakan pasir agar menjadi lebih baik dan mudah untuk dilewati". ungkap Komandan SSK Lettu Inf Abdullah Latupono.

"Walaupun saat ini kita melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan, namun kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc untuk masyarakat Kampung Po Epe melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan harapan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan". terangnya.

Lettu Inf Abdullah Latupono menambahkan, untuk saat ini beberapa rangka bangunan kamar mandi/wc yang dikerjakan para personel Satgas TMMD Ke-119 di Kampung Po Epe sudah mulai nampak di beberapa titik termasuk pemasangan atap seng maupun dinding dengan menggunakan pasir semen dan batu bata.

"Sampai saat ini para personel Satgas TMMD fokus pada kegiatan fisik yaitu pembangunan kamar mandi wc dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan maupun pelayanan kesehatan serta wawasan kebangsaan, sedangkan pembangunan fisik berupa 4 unit sumur air bersih akan dikerjakan setelah selesai pembangun an 20 unit kamar mandi/wc". imbuhnya.( * RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post