PJ Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak Meninjau Tanah Longsor Dan Banjir Fi Desa Sido Makmur Dan Bukit Pamewa

Realitakini.comMentawai 
Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak meninjau tanah longsor dan banjir di Desa Sido makmur dan Bukit Pamewa,Rabu(21/02/2024).

Turun hadir pada kegiatan ini Pj Bupati Kepulauan Mentawai didampingi kepala Dinas PU, Kalaksa BPBD, Camat Sipora Utara, Danlanal, Kapolres, Kakansar, Dandim, Kepala Dusun, Masyarakat dan Awak media 

Setibanya di lokasi di Desa Sido makmur Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak, langsung menuju lokasi rumah warga yang terdampak dari tanah longsor berat. Pj Bupati Kepulauan Mentawai mengucapkan turun prihatin atas musibah ini.

Dihinbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor di harapan kan lebih berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrim akhir - akhir ini dan kalau bisa mengungsi terlebih dulu untuk meng hindari dari terjadinya korban jiwa.

Sementara itu kepala Dusun Dwi Mulyono menyampaikan hujan yang mengguyur tadi malam menyebabkan salah satu rumah warga tertimpa tanah longsor sudah di evakuasi di rumah pak Dusu untuk sementara .

Setelah meninjau tanah longsor di Di Desa Sido makmur Pj Bupati dan rombongan menuju lokasi jalan yang amblas dan longsor di Desa Bukit Pamewa. sesampai nya di lokasi jalan yang longsor yang memutuskan antara jalan Desa dengan jalan provinsi mengakibatkan warga harus memutar memutar untuk  memenuhi ke butuhan sehar - hari dan anak sekolah. PJ Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak mengintruksikan supaya cepat di tangani agar masyarakat bisa lancar seperti semula.

Untuk sementara waktu masyarakat di himbau jgn melewati jalan ini dulu agar tdk terjadi korban jiwa.

Mudah-mudahan dengan adanya peninjauan dari bapak PJ Bupati dan korpimda jalan yang amblas segera di perbaiki agar masyarakat  dapat menggunakan jalan ini  dan tidak terisolasi   (RK-Ajr) 



Re

Post a Comment

Previous Post Next Post