Wujudkan Penghijauan Sejak Dini Pj. Bupati Mentawai Sambut Baik Penanaman Mangrove Program KASAD TNI

Realitakini.com-Mentawai 
Pj. Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak bersama unsur Forkopimda melakukan kegiatan penanaman mangrove di Dusun Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Rabu (21/02/2024).

Pada kegiatan penanaman yang di adakan oleh Kodim 0319,    berdasarkan program unggulan KASAT. Adapun luas lahan yang akan di tanami bibit mangrove seluas 1,5 hektar dan di tambah bibit buah dari dinas Pertanian sebanyak 500 batang.

Kegiatan penanaman mangrove di laksanakan di empat Koramil yang tersebar di empat puluh besar di Mentawai, yaitu Koramil 01 Sikabaluan, Koramil 02 muara Siberut, Koramil 03 Sipora dan Koramil 04 Sikakap.

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak atas nama Pemerintah Daerah kepulauan Mentawai mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI AD, karena kegiatan penanaman mangrove telah melibatkan masyarakat setempat dan program ini sangat strategis dengan wilayah Mentawai yang di kelilingi oleh lauk sehingga banyak manfaat yang akan di dapat dari masyarakat nantinya.

Fernando J Simanjuntak juga berharap kepada masyarakat mulai dari orang dewasa dan anak sekolah menanam dan menjaga kelestarian hutan mangrove yang sudah dilaksanakan.

melalui  penanaman mangrove akan menjaga kelestarian dan memberikan manfaat pada anak cucu dan menjaga terjadinya abrasi Pantai. ( Ajr- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post