Panen Singkong, Pj Bupati Kepulauan Mentawai Ajak Petani Bercocok Tanam

Realitakini.com-Mentawai 
Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak dan Kepala Desa  ikut Panen Singkong di kebun PKK Sipora Jaya ke camatan Sipora Utara. Sabtu (02/03/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0319, Kapolres, Bhabinkamtibmas, Babinsa Sipora Jaya, Aparat Desa  dan Ibu - ibu PKK .
Dalam kesempatan itu Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak meng ucapkan terima kasih kepada ibu Pkk yang sudah menanam singkong dan telah mem bantu menyediakan kebutuhan pangan dengan bercocok tanam pohon singkong.

Pj Bupati Kepulauan Mentawai meng himbau warga untuk meniru langkah yang dilakukan PKK dan layak di tiru bagi ibu - ibu PKK di Di Mentawai. Dengan meman faatkan lahan - lahan kosong yang ada di setiap Desa .

"Setiap jengkal tanah bisa di manfaatkan untuk tanaman pangan kami sampaikan terima kasih yang telah bercocok tanam" Ujar PJ Bupati.

Dengan kemauan bercocok tanam maka kebutuhan pangan masyarakat kepulauan Mentawai, tidak seluruhnya tergantung dari luar. Tanah pekarangan dan ladang di pulau Mentawai cocok untuk tanaman singkong.

Post a Comment

Previous Post Next Post