Satgas TMMD Ke-119 Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat PO EPE

Realitakini.com-Merauke
Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/ Merauke di Kampung Po Epe DistrikNgguti Kabupaten Merauke - Papua Selatan me laksanakan dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik, untuk kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, per tani an/perkebunan/peternakan, kesehatan, hukum, memberikan layanan kesehat an gratis kepada masyarakat, wawasan ke bangsaan dan olah raga bersama serta memberikan hiburan berupa nonton bareng.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/ Merauke menyampaikan untuk kegiatan fisik pembangunan 20 unit kamar mandi/ wc yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD dengan dibantu oleh masyarakat Kampung Po Epe saat ini sudah hampir selesai, sedangkan untuk kegiatan non fisik secara berkesinambungan juga terus dilakukan sesuai dengan Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke.

Untuk kegiatan non fisik, kali ini Koman dan SSK Satgas TMMD Ke-119 Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos memberikan wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air dan bela negara kepada masyarakat Kampung Po Epe bertempat di Balai Kampung Po Epe yang diikuti puluh an masyarakat Kampung Po Epe. Jum'at (15/3/2024).

"Pemberian wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air bertujuan untuk me ningkatkan rasa cinta masyarakat Kampung Po Epe terhadap Negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945". ungkap Komandan SSK Lettu Inf Abdullah Latupono.

"Sedangkan materi bela negara disampai kan untuk menambah pemahaman mau pun pengetahuan kepada Masyarakat Po Epe tentang pentingnya Bela Negara bagi seluruh masyarakat Indonesia karena setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, hal tersebut tertuang dalam Pasal 27 ayat 3 UUD 1945". jelasnya.(*RK) 

Post a Comment

Previous Post Next Post