Tingkatkan Kedekatan Komandan SSK SATGAS TMMD KE-119 KOMSOS Dengan Masyarakat PO EPE


Realitakini.com  -Merauke
Dalam rangka untuk menjaga dan me ningkatkan hubungan yang baik antar sesama serta lancarnya proses pembangun an melalui Program TMMD Ke-119, Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos melaksanakan Komsos dengan masyarakat Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke - Papua Selatan. Sabtu (2/3/24).

Lettu Inf Abdullah Latupono menegaskan, kegiatan Komsos yang dilakukannya bersama masyarakat Kampung Po Epe bertujuan untuk menjaga dan meningkat kan kedekatan serta hubungan baik antar sesama sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa mendukung kelancaran dalam pelaksanaan pembangunan melalui Program TMMD yang sampai saat ini terus berjalan.

"Kehadiran kami di Kampung Po Epe selain melaksanakan pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan 4 unit sumur air bersih untuk masyarakat melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke juga melalukan berbagai kegiatan diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pertanian/perkebunan, wawasan kabangsa an, hukum dan komsos seperti yang saat ini kita lakukan". ungkap Komandan SSK Lettu Inf Abdullah Latupono.

Kegiatan Komsos seperti ini tentunya sering kita lakukan sehingga hubungan dengan masyarakat setempat terus terjaga dengan baik pembangunan pun berjalan lancar, hal tersebut kita lakukan sesuai dengan arahan Komandan Kodim 1707/ Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yaitu jaga jati diri seorang TNI, jaga hubungan baik dengan masyarakat serta bantu kesulitan masyarakat sesuai kemampuan.

Bapak Naftali Masfayen salah satu masyarakat Kampung Po Epe mengucap kan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang telah melaksanakan pembangunan di Kampung Po Epe dan juga melaksanakan berbagai kegiatan positif seperti memberi kan pelayanan kesehatan secara gratis, memberikan penyuluhan kesehatan, pertanian/perkebunan dan juga sering berkomunikasi dengan masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post