Tingkatkan Mutu SDM Pemkab Kepulauan Mentawai Kerjasama Dengan Universitas Negeri Padang

Realitakini.com-Mentawai 
Untuk mengembangkan mutu sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Kepulauan Mentawai, maka Pemkab Mentawai melakukan penandatanganan MOU atau nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Padang (UNP) di kantor Bappeda kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu (13/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor universitas Negeri Padang, forkopimda, Dandim, Kapolres, Danlanal, kepala sekolah ,  tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Awak media.

Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak dalam sambutannya meng ucapkan terima kasih atas akan hadirnya,  Universitas Negeri Padang di kepulauan Mentawai segala sesuatu sebagai penunjang pemkab siapkan demi hadir nya kampus UNP di daerah kita ini. Komitmen kita bersama UNP kita tingkat kan Mutu SDM dan pembangunan mental demi kesejahteraan masyarakat kita.

Sementara itu Rektor universitas Negeri Padang Prof.Ganefri PhD dalam sambutan nya mengatakan ada tiga tujuan kami dari UNP, pertama Rencana kerja sama pem bukaan prodi PSDKU, kemudian terkait dengan pelaksanaan UTBK SNPMB 2024 yang akan di gelar langsung di Mentawai, serta silaturahmi dengan masyarakat Mentawai. Tentunya UNP akan turut mem bantu pengembangan Sumber Daya Manusia di Daerah kepulau an Mentawai, makanya dengan kapasitas PTNBH UNP akan membangun sektor pendidikan.

Semoga dengan penandatanganan MOU ini dengan pihak UNP akan membawa energi positif bagi masyarakat Mentawai untuk mendapatkan kesempatan pendidik an Tinggi Negeri di kampung sendiri, yang nanti menghilangkan lulusan yang ber kualitas untuk membangun Mentawai yang lebih baik.(ajr-RK) 

Post a Comment

Previous Post Next Post