Yossy Danti, SH. MH, Daftar PILKADA Di Partai NASDEM Lima Puluh Kota

RealitaKini.com,Limapuluh Kota
Ketua Relawan ANIES Minang Saiyo Sumatera Barat, Yossy Danty, SH mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2024 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota di Kawasan Tanjung Pati, Selasa pagi 7 Mei 2024.

Kedatangan aktivis perempuan yang ikut memenangkan Anies Baswedan di Sumatera Barat dalam PILRES  yang digelar 14 Februari lalu itu disambut Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota 2024 dan jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota.

Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota 2024 Partai Nasdem, Hilmi Dt. Maro saat memberikan sambutan mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir dibukanya pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di Partai Nasdem. Dan telah ada 9 kandidat yang mendaftar dan siap bersaing untuk nantiya bisa ditetapkan sebagai Calon dari Partai Nasdem.

” Hari ini adalah hari terakhir dibukanya pendaftaran Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota 2024 Partai Nasdem, saat ini sudah ada 9 kandidat yang mendaftar dan siap bersaing untuk nantiya bisa ditetapkan sebagai Calon dari Partai Nasdem,” ucap Hilmi.

Dt. Maro juga mengatakan bahwa hari terakhir dibukanya pendaftaran pada hari ini hingga pukul 00.Wib, ia juga menegaskan Politik Tanpa mahar dalam Pendaftaran di Partai Nasdem, dan hingga saat ini belum ada Calon Kepala-Wakil Kepala Daerah (Bupati-Wakil Bupati) yang telah ditetapkan atau mengantongi Rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota.

” Hari terakhir pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota pada hari ini kita buka sampai pukul 00.Wib. Kembali kami tegaskan bahwa Partai Nasdem menerapkan Politik Tanpa mahar dalam Pendaftaran, dan hingga saat ini belum ada Calon Kepala-Wakil Kepala Daerah (Bupati-Wakil Bupati) yang telah ditetapkan atau mengantongi Rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota," Tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota, Alia Efendi menyebutkan bahwa pihaknya apresiasi adanya perempuan (Yossy Danty) yang mendaftar sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati di Partai Nasdem. Ia berharap Calon yang telah mendaftar ke Partai Nasdem untuk meningkatkan elektabilitas, sehingga nantinya bisa terjaring dalam survei yang akan dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

” Kita apresiasi dengan adanya Perempuan (Yossy Danty) yang mendaftar dalam rekrutmen terbukan Calon Kepala Daerah (Bupati-Wakil Bupati) di Partai Nasdem. Ini adalah proses Demokrasi, sebab kita (Calon) harus diusung Partai Politik untuk mendaftar ke KPU. Calon yang telah mendaftar silahkan tingkatkan elektabilitas,"ujar Alia di dampingi Bendahara Nasdem Sri Yulian.

Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, nantinya (Kamis) DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota akan melakukan Pleno dan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah akan diserahkan kepada DPW Partai Nasdem untuk selanjutnya juga akan di Plenokan ditingkat DPW/Provinsi.

” Insyaallah nantinya (Kamis) DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota akan melakukan Pleno yang dihadiri DPW, dan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah akan diserahkan kepada DPW Partai Nasdem untuk selanjutnya juga akan di Plenokan ditingkat DPW/Provinsi,”sebut nya.

Nantinya Calon yang mendaftar akan menerima undangan dari DPP Partai Nasdem untuk mengikuti proses selanjutnya.

” Nantinya mungkin akan ada undangan dari DPP Partai Nasdem untuk calon yang telah mendaftar untuk mengikuti proses selanjutnya.” Tutup Alia Efendi.

Terpisah,Yossy Danti saat orasi dihadapi Tim/Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota 2024 dan jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota menyampaikan sejumlah hal, diantaranya
masyarakat untuk tidak beranggapan/memandang perempuan sebelah mata, dan tidak boleh menjadi ‘imam’ atau Bupati.

” Tidak ada masalah perempuan jadi imam atau bupati sepanjang mampu membangun daerah. Beberapa hal yang harus dilakukan kepala Daerah (Bupati) nantinya, IKK harus diwujudkan sebagai Pusat Pemerintahan Daerah, Kesadaran hukum perlu ditingkatkan masyarakat. Termasuk kalangan pejabat. Saya berharap nantinya saya bisa diusung Partai Nasdem karena selam ini ikut membesarkan Nasdem sebagai relawan Anis Calon Presiden dan Berjuang bersama Nasdem sehingga berhasil meraih 5 kursi DPRD dalam Pemilu Legislatif (PILEG),"kata Yossy Danty.Selain di Partai Nasdem, Yossy juga akan mendaftar di Partai PPP. (YY)


Post a Comment

Previous Post Next Post