Agar Pelayanan Kesehatan Masyarakat Bisa Maksimal, Komisi V DPRD (Sumbar), Gubernur Segera Tunnjuk Direktur Defenitif RS Ahmad Mochtar Kota Bukittinggi

Realitakini-Com-Sumbar
Komisi V  DPRD Sumatera Barat (Sumbar) meminta gubernur provinsi Sumatera Barat agar segera menunjuk direktur defenitif rumah sakit Ahmad Mochtar Kota Bukittinggi agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa maksimal, karena terhitung dari Januari hingga Mei 2017 status direktur yang menjabat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi adalah Pelaksana Tugas Harian (PLH)," kata Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat  menyampaikan saat melakukan Hearing dengan beberapa SKPD pada, Selasa (30/05/2017).

Hidayat menjelaskan dengan tidak defenitifnya jabatan direktur saat ini juga akan berpengaruh pada aktivitas pelayanan karena dengan jabatan PLH akan memiliki keterbatasan dalam mengambil kebijakan.  Untuk itu gubernur harus segera menunjuk direktur defenitif RS Ahmad Mochtar dalam waktu dekat, apalagi saat ini sudah masuk bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2017 sehingga membutuhkan kebijakan-kebijakan untuk pelayanan rumah sakit.

"Ketika lebaran nanti akan ada kebijakan rumah sakit untuk memaksimalkan pelayanan," ujarnya.
Apalagi, tambahnya RS Ahmad Mochtar termasuk salah satu tempat pelayanan kesehatan yang besar di Sumbar dan menjadi rujukan dari beberapa daerah lainnya. Ketua Komisi V  DPRD Sumbar  berharap gubernur segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah Sumbar mengenai penunjukan direktur RS tersebut, katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan pemilihan pejabat defenitif untuk RSAM Bukittinggi sedang dilakukan. Saat ini sedang diproses, dalam waktu dekat akan segera ditunjuk," sebutnya.

Ia mengemukakan lambatnya penunjukan direktur RS Ahmad Mochtar Bukittinggi karena pihaknya menginginkan orang yang menjabat nantinya berkompeten untuk mengisi posisi itu. Butuh waktu untuk mencari orang yang berkompeten tersebut, namun dalam waktu dekat akan kita defenitifkan," katanya.(Wt)


 

Previous Post Next Post