Helmi Moesim : Untuk Kasawan Wisata Terpadu (KWT) Kota Padang,

Realitakni.Com-Padang
Helmi Moesim anggota Komisi IV  DPRD Padang, berharap Kementerian Pariwisata membantu anggaran pembangunan.   infrastruktu r  wisata selain membantu dalam agenda atau ivent – ivent Pembangunan jalur pedestrian sepanjang 4,8 km untuk Pantai Padang Pada tahun 2016 sudah direalisasikan sekitar 2 Km lebih dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp3,6 miliiar plus tempat parkir Dalam waktu dekat juga akan ditambah lagi 1 Km dengan anggaran Rp700 juta untuk melanjutkan pembangunan pendestrian tersebut.

“Nah, kapan mau selesainya infrastruktur sektor wisata kita ini kalau anggarannya serba nanggung. Dalam artian, anggarannya jika ditarik ke atas kurang ke bawah, ditarik ke bawah kurang di atas. Ini yang terjadi,” ujar Helmi Sabtu (3/6).

Komisi IV saat kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata RI, Rabu (31/5), berharap pada Kementerian Pariwisata RI agar dapat mengucurkan anggaran untuk sektor Kasawan Wisata Terpadu (KWT) Kota Padang, yakni Pantai Padang, Gunung Padang dan Pantai Air Manis yang menjadi salah satu program skala prioritas Pemerintah Kota Padang. Menurutnya, jika Kementerian mengucurkan anggaran sebesar Rp10 milliar, maka kawasan sektor wisata pantai di Padang akan segera terwujud dalam waktu dekat dan menjadi salah satu tujuan favorit wisata pantai di Indonesia.


“Bayangkan saja jika jalur pendestrian pada kawasan wisata terpadu sudah selesai seluruhnya. Ditambah lagi dengan pencahayaan lampu jalan maupun lampu hias (lampu taman,red) yang terang benderang, sudah dipastikan ini menjadi kawasan multi fungsi yang diminati Pengunjung. Saat Ini Saja, Jalur Pendestrian Di Pantai Padang Sudah Bisa Dimanfaatkan Sebagai Sarana Olahraga Dan Tempat Bermain Anak -Anak Serta Secara Tidak Langsung Menghilangkan Tenda- Tenda Ceper Di Kawasan Itu,” Ungkap Politisi Golkar Itu. (Wt*)
Previous Post Next Post