Wakil Ketua DPRD NTB Study Banding Ke DPRD Sumbar

Realitakini .Com –Sumbar  
DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mempelajari Smart City yang ada di sumatera Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Mori Hanafi itu juga mengangkut beberapa pimpinan OPD di Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB  seperti kadis kominfo sekaligus unsur jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan DPRD NTB.

Ketua DPRD diwakili kasubag Humas menjamu rombongan dengan menggelar diskusi bersama yang dilangsungkan di Ruang,  Ikiad DPRD sumbar Selasa (31/10/2017). Juga hadir Kepala Dinas Kominfo dan beberapa orang wartawan parlemen Sumbar .

Mori menyampaikan, kunjungan kerja kali ini sehubungan keinginan NTB mewujudkan provinsi yang cerdas. Meskipun sejauh ini sudah mengarah ke hal itu, namun perlu lebih dimaksimalkan lagi.
"Maka itu kita ingin mempelajari langsung beberapa hal dan kiat yang dilakukan  Sumbar dalam menjadikan  Sumbar Smart City. Sehingga nantinya Pemprov bersama DPRD NTB dapat membahas untuk diterapkan ke depan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, sejauh ini pihaknya melihat  sumbar sudah mampu menerapkan program Smart City. Itu pun dilihatnya dari media massa atau pun informasi yang beredar belakangan ini.
"Ternyata benar, konsep Smart City sudah diterapkan pemprov Sumbar dengan baik hingga saat ini. Terlihat dari ketersediaan wifi di sejumlah titik terutama di kawasan keramaian penduduk. Terlebih di masing-masing perkantoran yang telah menggunakan sistem teknologi informasi sehingga menambah kualitas pelayanan publik," tuturnya.

Sementara itu  kadis kominfo sumbar mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat kunker DPRD NTB kali ini. Ia pun juga memaparkan seputar kondisi, program serta PPID sumbar 
Terkait Smart City, Kepala Dinas Kominfo menyebutkan, Smart City merupakan program atau konsep yang diterapkan Sumbar dalam menjadikan  masyarakat Sumbar  yang cerdas. Dengan itu juga diharapkan meningkatnya kualitas dan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat.

"Insya Allah kita akan terus memaksimalkan anggaran dan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait untuk lebih kembangkan konsep Smart City ke depan," tukuknya.
Di akhir kegiatan, kedua belah pihak saling menyerahkan cendera mata dan mengabadikan momen dengan foto bersama. ( Wt)
Previous Post Next Post