“FMM Meris” Pegusutan Korupsi Dan Koruptor Di Indonesia Bagaikan Gunung Es

Realitakini.com –Sumbar 
Puluhuhan   orang yang mengatasnamakan forum masyarakt mening mendatangi  DPRD sumbar (14 /2)setelah melakukan aksi berjalan kaki dari Masjid Raya Sumatera Barat. Sesampai di DPRD massa berhenti karena pihak kepolisian menutup pagar gedung tersebut mereka berorasi  di luar pagar  dan meneriakkan tuntaskan kasus Korupsi,  tangkap para koruptor,hukun pengkorusi uang negara “

Salah seorang kordinator demo mengatakan ,”Kami ke sini tidak punya kepentingan politik namun kita menyuarakan agar pemberantasan korupsi ini dapat dilakukan dengan baik terutama kasus yang sedang hangat sepeti  krupsi yang di lakukan di KPU, beberapa BUMN seperti Jiwasraya, Asabri dan lainnya,” kata juru bicara Aliansi Masyarakat Minang Sumbar Aldi Sani.

Kedatangan para pendemo di sambut oleh bebrapa anggota DPRD sumbar dan minta perwakilan untuk masuk dan menyampaikan aspirasi secara langsung   di ruangan khusus dua DPRD sumbar .dan untuk penyampaian aspirasi dapat dilakukan di luar gerbang saja. Kita bawa perwakilan massa untuk ke dalam gedung menyampaikan aspirasi secara langsung

Dalam raungan tersebut perwalikan FMM menyampaikan,” dirinya mengaku miris melihat banyaknya penangkapan koruptor namun korupsi tetap saja terjadi. Menurut dia hal ini menunjukkan bahwa ada sistem yang lemah dalam penanganan kasus korupsi.

“Ini bagai gunung es,  menupuk tinggi akhir nya mencair begitu saja ,hanya sedikit yang terungkap dan banyak yang tidak. Lemahnya pengungkapan ini harus disikapi secara tegas oleh DPR, jika KPK bermasalah maka harus dikuatkan,” katanya.

 Salah seorang anggota DPRD mengatakan,” secara kelembagaan DPRD Sumbar telah menerima aspirasi dari masyarakat dan selanjutnya akan disampaikan kepada pihak terkait m,”katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post