Komisi V DPRD Sumbar, Tanyakan Upaya Dinas Kesehatan,Dalam Mengatasi Persolan Berobat Masyarakat Miskin

Realitakini.com-Sumbar 
Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat melakukan rapat kerja (Hearing) dengan Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Kamis (27/2) di ruangan rapat Komisi V DPRD Sumbar. 

Rapat tersebut dihadiri juga anggota Komisi V diantaranya H. Maigus Nasir, Khai Runas, Muklis Yusuf Lubis H. Ismed Amzis , Ahmad Rius ,Syahrul Furqan dan Siti Izzati Azis

Pada kesempatan ini, Maigus Nasir mempertanyakan pada Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Merry Yulisday masih banyak ditemukan dilapangan. Dinas Kesehatan yang menaungi seluruh rumah sakait  yang ada di sumbar  seperti Kepala Rumah sakit M. Djamil Padang, Rumah Sakit Daerah Pariaman, rumah sakit Ahmat Muktar dan sebagainya ,”katanya.

 Komisi V meminta penjelasan dari Dinas Kesehatan, apa upaya dalam mengatasi persolan yang banyak ditemukan dilapangan dimana masyarakat miskin yang seharusnya mendapat pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah namun masyarakat terkait tidak terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan, dan ada juga masyarakat tersebut telah mengalami koma, namun karena tidak punya biaya untuk berobat maka dibiarkan saja sakit di rumah dan pada akhirnya meninggal dunia,” ujarnya (w*).

Post a Comment

Previous Post Next Post