Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri Kunjungi Dan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Induk Malinau

Realitakini.com-Malinau 
Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, melakukan kegiatan Safari Syawal 144H di Kabupaten Malinau. 
Dalam acara tersebut, senator asal Kalimantan Utara Hasan Basri mengunjungi beberapa tokoh masyarakat seperti Ketua KKSS dan Ketua PD Muhmmadiyah Kabupaten Malinau, tokoh masyarakat dan lain-lain.

Melalui sambutannya Hasan Basri menyampaikan, kegiatan Safari Syawal 144H kali ini merupakan jembatan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah.

Di hari yang sama, masih dalam kegiatan syafari syawal, Hasan Basri bersama keluarga langsung mengunjungi dan meninjau lokasi korban kebakaran di Pasar Induk Malinau sekaligus memberikan bantuan sosial untuk korban kebakaran, pada Senin, (24/04/2023), sore.

Dalam kunjungannya Hasan Basri menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa korban Kebakaran di Pasar Induk Malinau.

"Jangan dilihat besar ataupun kecilnya bantuan yang diberikan, namun kepeduliam kita terhadap sesama apalagi dalam suatu musibah, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan setidaknya bisa mengurangi beban yang ada," ungkapnya. 

Bantuan yang diberikan oleh Hasan Basri diterima langsung oleh salah satu pedagang yang terdampak sebagai perwakilan warga dan disaksikan oleh tokoh masyarakat.

Setelah memberikan bantuan, Penyambung lidah aspirasi masyarakat Kalimantan Utara ini beserta dengan keluarga, mengunjungi lokasi bekas kebakaran secara langsung, untuk melihat keadaan pasar induk dan mendengarkan penuturan mereka tentang musibah kebakaran tersebut.

Saat berkunjung, Hasan Basri langsung mengunjungi posko kebakaran untuk menyapa dan memberikan semangat kepada warga korban kebakaran.

“Terjadinya sebuah musibah, tidak akan ada yang bisa mengira. Tapi Allah akan memberikan ganti yang terbaik kepada hamba Nya atas cobaan yang diberikan, dan kedudukan yang tinggi bagi mereka yang bersabar dalam musibah,” ujarnya.

Diakhir kunjunganya, Hasan Basri memberikan apresiasi kepada masyarakat, tokoh masyarakat, Ketua RW/RT beserta jajarannya dan, seluruh pihak terkait yang telah tulus, sigap, dan cepat tanggap untuk bergotong royong membantu dalam penanganan musibah kebakaran tersebut. ( *RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post