Perlakuan Pemerkosaan Turis Denmark Sangat Memealukan Masyarak Sumbar


Realitakini,com-Padang
Setelah membaca disalah satu media online Sumatera Barat, Kamis malam (26/4/2018).Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit, sangat marah ketika mengetahui ada berita tidak sedap ini,. Ini merusak citra pariwisata Mentawai khususnya dan Sumbar umumnya.”ujar Wagub 

“Kejadian yang memalukan dan merusak tatanan promosi Pariwisata  Sumatera Barat terutama di Kepulauan Mentawai yang telah mendunia ini,” tegas Nastul Abit.“Kepada pihak keamanan dilokasi agar menindak tegas sipelaku sesuai aturan berlaku, supaya menjadi perhatian bagi yang lain bahwa perbuatan itu amat memalukan masyarakat  Sumbar dan juga akan berdampak pada kunjungan pariwisata yang saat ini sangat meningkat .Tindak tegas dan beri efek jera kepada pelaku pemerkosaan turis warga negara Denmark. ,,” ujar Wagub Nasrul Abit kecewa.

Wagub Nasrul Abit juga mengingatkan agar setiap wisatawan wanita agar didampingi oleh teman dan keluarga, jangan lagi berpergian sendirian.Kita tahu pengaruh globalisasi informasi saat ini, jika tidak dibarengi oleh nilai-nilai agama dan budaya yang kuat seseorang akan mudah terpengaruh pada prilaku yang tidak baik
.
Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat, agar mampu menjadi tuan rumah dalam memajukan pembangunan kepariwisataan di daerah ini. Pengembangan wisata jika kita kelola dengan baik akan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, mari kita jaga keamanan, kenyaman dan ketertiban diwilayah masing-masing untuk kemajuan daerah,” himbau Nasrul Abit.Kejadian tersebut berawal saat korban berinisial SL (24) berjalan kaki di pinggir pantai dan hendak pergi ke Mentawai Surf Camp di Pulau Nyang-nyang, Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya.

“Menurut keterangan korban, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat korban sedang berjalan di pinggir pantai,” ujar Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Herit Syah, kepada wartawan di Padang.(wt/zrd)

Post a Comment

Previous Post Next Post