Melalui Lokakarya Tingkatkan IPTEK  dan Kinerja Guru  Madrasah

Realitakini.com-Alahan Panjang 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok  H.Alizar yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Penyelenggara Syariah, hadir pada acara Lokakarya yang  bertempat di MAN 3  Solok. Lokakarya ini sudah berlangsung dari tanggal 23 /08 / 19 sampai dengan tanggal   26 / 08 / 19 .

H.Alizar dalam materinya menyampaikan ," untuk  meningkatkan mutu pembelajaran seta kinerja guru Madrasah  , Guru-guru dilatih menjadi guru pembelajar dengan menggunakan e-learning  karena dituntut dengan perkembangan IPTEK yang semakin hari semakin pesat, semuanya serba on line maka guru - guru madrasah dituntut untuk lebih kreatif dan lebih meningkatkan kompetensi diri terutama di bidang ITE.

Dalam kegiatan lokakarya ini, H.Alizar  pentingnya guru memperbaharui ilmu pengetahuan teknologi (Iptek) untuk menunjang keberhasilan belajar siswa. "Saya berharap guru, setelah workshop ini akan melakukan inovasi pembelajaran sehingga siswa akan semakin antusias dalam belajar," ujarnya.
Lokakarya bertema 'Melalui Lokakarya  Tingkatkan IPTEK dan Kinerja Guru Madrasah ".  Dalam materinya H.Alizar sangat menekan kan pendidik terus meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan proyeksi pendidikan. "Pendidik harus meningkatkan karakter iman, karakter kinerja, dan karakter literasi," kata H. Alizar.

Kepala MAN 3 H. Amriwal, S.Pd.I  menyampaikan bahwasanya  lokakarya ini mendatangkan  beberapa orang pemateri dari pihak internal dan eksternal madrasah.  Untuk  pemateri yang berasal dari internal hanya menyampaikan materi berupa kajian  tentang kurikulum dan dan kesiswaan, kehumasan dan sarana dan prasarana.  Sedangkan pemateri yang kami datangkan dari eksternal membahas tentang pembelajaran abad 21 , RPP dan seluruh perangkat mengajar bagi guru.

Dengan tujuan peningkatan kinerja  dan keterampilan guru yang benar - benar skill di bidangnya.  Sehingga guru mampu mendidik sesuai zamannya. Jaman milenial serba canggih dan serba modern tidak ada lagi guru - guru madrasah yang gagap teknologi ( gaptek ) imbuhnya. (Mora)

Post a Comment

Previous Post Next Post