Breaking News
Join This Site
Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sumatra Barat,Sambangi Kota Payakumbuh

Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sumatra Barat,Sambangi Kota Payakumbuh








Payakumbuh -Realitakini.com

 Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz terima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di ruang kerjanya, terkait dengan penerapan kurikulum 2013, Kamis (24/10) sore.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumbar Yusna Dewi berserta beberapa orang rekannya bertemu Wakil Walikota selain untuk melakukan silaturahmi juga untuk memeriksa kinerja pendidikan di Kota Payakumbuh.

"Pemeriksaan tersebut difokuskan kepada penerapan Kurikulum 2013, dimana banyak daerah yang belum menerapkan kurikulum tersebut secara baik," kata Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumbar.

Yusna Dewi menyebut pemeriksaan tersebut untuk penjaminan mutu dan penerapan kurikulum 2013 dengan baik, sebab Pemerintah sudah menganggarkan miliyaran rupiah untuk alokasi revisi kurikulum.

"Hasil pemeriksaan ini nantinya akan dijadikan rekomendasi untuk perbaikan kinerja Dinas Pendidikan dalam penerapan kurikulum 2013," ucapnya.

Dijelaskan, BPK melakukan pemeriksaan itu sesuai dengan parameter yang ditetapkan, kemudian dibandingkan dengan kejadian dilapangan, apakah sesuai atau tidak.

"Semoga kurikulum 2013 dapat diterapkan secara baik, karena nantinya akan berdampak kepada kualitas dunia pendidikan," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut baik kedatangan rombongan Tim pemeriksa dari BPK Provinsi Sumbar tersebut.

"Sejauh ini pendidikan kita sudah menerapkan kurikulum 2013 dengan baik," katanya.

Ditambahkan, "Semoga kedepannya pendidikan di Kota Payakumbuh lebih baik dari sekarang, dan menjadi Kota dengan pendidikan terbaik," pungkasnya. (Rel)

Sukseskan Asian Games 2018