Breaking News
Join This Site
Altet Kempo Payakumbuh Di Pastikan  Lolos Ikut PON Di Papua

Altet Kempo Payakumbuh Di Pastikan Lolos Ikut PON Di Papua






Payakumbuh --Realitakini.com

 Atlet Kempo dari Kota Payakumbuh berhasil meraih juara 3 (perunggu) pada Kejurnas Shorinji Kempo Babak Kualifikasi PON XX yang digelar di Kalimantan Selatan pada tanggal 11 hingga 17 November.

Atlet Kempo (Kenshi) tersebut bernama Suci Kurnia Dewi, main pada Randori (tarung) kelas 55 Kg Putri, raiyan perunggu itu membuat Suci otomatis lolos untuk maju ke PON XX di Papua nanti.

Diceritakan perjuangan meraih prestasi ini tidak mudah, sempat mengalami sedikit kendala mengenai izin untuk TC penuh.

"Namun hal itu akhirnya membuktikan bahwa segala halangan dan rintangan bisa diatasi, alhamdulillah kita bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh di kancah Nasional," kata Suci.

Suci juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pelatih Pelatda Senpai Burhendra, Senpai Saidina Irawan, dan Senpai Nofrialdi.

"Kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Walikota Payakumbuh Senpai Erwin Yunaz, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yusra Maiza serta Ketua Pengkot Kota Payakumbuh Bapak Meizon Satria, terima kasih atas dukungan dan doanya semua, sehingga saya bisa meraih tiket ke tingkat nasional, insyaallah pada PON 2020 saya akan memberikan yang terbaik untuk Sumbar," katanya.

Dihubungi terpisah, pelatih Kempo Kota Payakumbuh Trisna Rahmawati mengatakan Suci adalah atlet andalan Kota Payakumbuh, peraih medali emas pada Porprov Tahun 2014, 2016, dan 2018.

"Kita berharap Suci akan meraih Medali Emas pada PON XX di Papua nanti," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang juga merupakan seorang Kenshi menyampaikan ucapan selamat dan berharap Suci dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh di kancah Nasional.

"Berikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh, salurkan energi positif, selamat bertanding di PON mendatang," kata Erwin Yunaz. (Rel)

Sukseskan Asian Games 2018