Pencarian Korban Terseret Arus Batang Masang Berlanjut  Tim SAR  Sisir Sungai dan Darat

Realitakini.com -- Pasaman 
Pencaharian korban terseret arus Muhammad Cipta Suhada (22), warga Sei Landai Jorong Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol yang hilang terseret arus Batang Masang Lungguak Batu dihari pertama belum berhasil.

Di  hari Kedua tim SAR terdiri dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri,  FAJI dan masyarakat kembali melanjutkan pencarian  dengan  melakukan penyisiran di sungai dengan tiga perahu karet  dan melalui penyisiran jalur darat", ujar Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman, Alim Bazar Sabtu (26/11/2022).

Ia juga menyebutkan pencarian terkendala dengan kondisi sungai yang cukup deras dengan debit air yang cukup tinggi.

Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman menambahkan, pencarian korban terseret arus  Batang Masang  tersebut sudah dilakukan pada titik di mana korban saat terseret arus tersebut.

"Jadi tim masih berusaha menyisir di sepanjang sungai dan darat, pencarian hari ini merupakan lanjutan dari kemarin," tutupnya. 

Insiden tersebut berawal korban memasang pancing ke seberang Batang Masang dengan menggunakan pelampung. Ketika kembali lagi korban dan setiba ditengah sungai korban melepas pelampung tersebut dan berenang tetapi korban terseret dibawa arus sungai. (Nurman)

1 Comments

Previous Post Next Post