Latest News

Wawako Padang Panjang: 167 Jemaah Haji Pulang Dengan Selamat

PADANG PANJANG - Suasana bahagia terlihat dari 167 jemaah haji yang tiba Kota Padang Panjang Kamis (29/9/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. “Alhamdulillah seluruh jemaah haji dari Kota Padang Panjang hari ini pulang dengan selamat,” ungkap Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi yang menyambut kedatangan Jemaah Haji di Balai Kota Padang Panjang.
Usai tiba di Bandara Internasional Minang Kabau, pada pukul 4.45 WIB dari Jeddah Arab Saudi, Para Jemaah Haji terlebih dahulu melakukan tes kesehatan di Asrama haji Kota Padang, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dari Provinsi ke Kabupaten / Kota.
Turut menyambut di Bandara BIM Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Alizar Chan, Kepala Bagian Kesra pada Sekretariat Kota Padang Panjang Eri, dan sejumlah pejabat lainnya.
Dikatakan Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi, nantinya Pemerintah Kota Padang Panjang akan menyambut secara resmi jemaah haji pada Senin (3/10).” Pada senin mendatang Pemerintah Kota Padang Panjang akan menjadwalkan pertemuan dengan jemaah haji,” ungkapnya.
Lebih Jauh, ia mengatakan Pemerintah Kota Padang Panjang akan terus meningkatkan pelayanan keberangkatan maupun kepulangan jemaah haji Kota Padang Panjang.
Ia juga mengharapkan kepada Jemaah Haji yang baru saja menunaikan Rukun yang ke lima tersebut bisa menjadi teladan di lingkungannnya masing masing.
“Semoga Jemaah haji Kota Padang Panjang menjadi Haji yang mabrur dan bisa menjadi teladan di manapun dia berada, “ katanya.
Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Alizar Chan mengatakan,Ibadah Haji adalah ibadah yang mengembalikan seseorang kepada inti asli dirinya. ”Saat haji kita menanggalkan seluruh atribut ke duniaan, semua orang berpakaian putih tak terkecuali ia Presiden maupun orang terkaya sekalipun, dan dengan pakain serba putih itu, hal tersebut menunjukkan bahwa semua orang itu sama di mata Allah SWT, Allah Tak memandang seseorang tersebut karna pangkat dan kekayaannya, tapi Allah memandang Ke Taqwaan dari hambanya ” katanya.
“Semangat berhaji itu,hendaknya melekat di bathin mereka yang telah pulang dari tanah suci, diharapkan mereka tersebut memiliki prilaku yang bisa menjadi rahmat di manapun ia berada,” pungkasnya. (Humas)

Realita Kini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.