Menakjubkan! Bunga Rafflesia Tumbuh di Perkarangan Rumah Warga Tanjabbar, Ini Tempatnya

Realitakini.com, Tanjabbar
Tumbuhnya Bunga khas di Provinsi Bengkulu yaitu bunga Rafflesia Arnoldoi atau yang dikenal dengan sebutan Bunga Bangkai di perkarangan rumah warga menjadi tontonan warga setempat.

Bunga ini jarang sekali tumbuh di pemukiman warga setempat. Sehingga, dengan munculnya bunga tersebut warga berbondong-bondong untuk melihat keunikan bunga bangkai itu.

Bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus itu, tepatnya  tumbuh di pemukiman warga RT 06, Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara  Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Kades Teluk Kulbi, Yuswaji mengatakan, keberadaan bunga bangkai itu tepat berada di pekarangan rumah Muhyat (Ketua RT 06). Dengan tumbuhnya bunga itu, sontak warga berdatangan untuk melihatnya.

"Tadi sudah saya paatikan, kalau bunga itu memang ada di halaman rumah ketua RT 06," ucap Kades, Senin (2/10/2023).

Dikatakan Kades, aroma bunga tersebut mirip sekali seperti bau bangkai. Hal itu menambah keyakinan bahwa bunga itu merupakan bunga bangkai khas dari Provinsi Bengkulu.

"Baunya ada, itu yang memperkuat dugaan bunga itu adalah jenis bunga bangkai," sebut Kades.Kades menyebutkan, tumbuhnya bunga itu menjadi tontotan warga sekitar. Warga berdatangan hanya ingin memastikan keberadaan bunga langka itu yang sangat jarang ditemukan.

"Tumbuhnya bunga itu menjadi hal istimewa bagi desa kami, semoga bisa bertahan lama bunganya," pungkas Kades. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post