Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Pembibitan belut, peluang usaha yang praktis dan relatif mudah bagi pemula.

Pembibitan belut, peluang usaha yang praktis dan relatif mudah bagi pemula.

Realiatakinicom-Padang 
mengembangkan peluang usaha bagi pemuda, Kecamatan Nanggalo dengan  mengadakan pelatihan pembibitan belut. Pelatihan yang diikuti sekitar 30 orang ini diadakan di aula kantor camat setempat, Kamis (10/11). Disamping itu pembibitan dan pembudidayaan belut juga memiliki prospek yang bagus seiring berkembangnya rumah makan yang menyediakan menu belut. 
"Pembibitan belut dan budidayanya merupakan peluang usaha yang baik dan memiliki prospek yang bagus, "kata Teddylebih lanjut Camat Nanggalo mengatakan,” pelatihan pembibitan belut dimaksudkan agar pemuda Nanggalo melirik peluang usaha yang praktis dan relatif mudah bagi pemula.

Ia menambahkan, pelatihan keterampilan ini juga melibatkan Karang Taruna Kecamatan Nanggalo dan mendatangkan narasumber dari Dinas Perikanan dan Kelautan serta pelaku usaha budidaya belut. "Kita libatkan Karang Taruna dan menghadirkan narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan serta pelaku usaha, " katanya.

Camat muda ini mengharapkan peserta pelatihan ini mengikuti dengan serius sehingga ilmu yang didapatkan lebih maksimal. Setelah itu peserta diharapkan dapat mengimplementasikannya dan menjadikannya sebagai bentuk usaha baik perseorangan maupun secara kelompok"Diharapkan peserta bisa mengikuti pelatihan dengan serius agar ilmu yang didapatkan bermanfaat dan dapat menjadikannya sebagai usaha yang menguntungkan, "imbuhnya                Wt/Humas

.                      

Sukseskan Asian Games 2018