Latest News

Wali Kota Padang: Ajak Warga Semarakan Mesjid

Reliatakini.Com-Padang
Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak warga untuk menyemarakkan dan mendatangi masjid dengan beribadah berjamaah dan kegiatan Islami lainnya. "Upaya kami menggelar beberapa kegiatan di masjid diharapkan dilanjutkan oleh warga dan menjadi rutinitas," kata dia, di Padang, Selasa (28/2).

Dia menyebutkan, kegiatan seperti wirid jumat, wirid mingguan, pesantren ramadhan, pejuang subuh dan kegiatan keagamaan lainnya bertujuan agar masjid tidak sepi dari jamaah. Kemudian beberapa kegiatan seperti musyawarah warga dan lomba Musabaqah Tilawatil Quran diadakan di masjid dan musala.Tujuan kegiatan ini diadakan di mushala dan masjid semata untuk menarik warga agar bersama melaksanakan salat berjamaah kemudian berdiskusi berbagai persoalan. Kemudian ada program pejuang subuh yang memberikan hadiah kepada anak-anak juga bertujuan untuk menarik banyak warga untuk salat Subuh berjamaah. "Masjid dan mushala saat ini banyak dibangun sayang yang mengisinya tidak banyak," ujarnya
.
Dia mengatakan, banyak manfaat menyemarakkan masjid tersebut selain untuk berpahala bagi diri sendiri, musyawarah sesama warga juga akan bernilai. Disamping itu dengan seringnya beribadah akan menguatkan moral dalam diri guna menghadapi berbagai tindakan penyimpangan seperti akhir-akhir ini kejahatan seksual, narkotika, dan sebagainya. "Diharapkan lahir sumber daya unggul dari kegiatan di masjid tersebut," katanya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Japeri Jarap mengatakan, dengan seringnya beribadah di masjid akan menangkal perpecahan dan konflik sesama warga misalnya tawuran, atau premanisme. Sebab kata dia, akan terbentuk persatuan dan kesatuan antar sesama karena adanya nafas silaturahmi dan kebersamaan. Dia mengimbau, kepada seluruh umat Isam untuk konsisten meramaikan ibadah berjamaah di masjid. (* Wt)

Realita Kini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.