Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis Tutup Minang Kabau Cup Tingkat Kabupaten Pasaman

 Realitakini.Com-Pasaman 
Ajang Piala Minang Kabau Cup tingkat Kabupaten Pasaman yang telah dimulai sejak tanggal 25 Februari 2017 yang mengikut sertakan sebanyak 12 Klub dari perwakilan 12 Kecamatan yang ada di Pasaman diakhiri dengan pertandingan Final yang di laksanakan di Gelora Tuangku Imam Bonjol pada hari Minggu tanggal 12 maret 2017Hadir pada acara tersebut, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Wakil Bupati pasaman H. Atos Pratama, Wakil Ketua DPRD Pasaman Bona Lubis dan Nelfi Aspandi Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko, Kajari Lubuk Sikaping Adryansah, Ketua Panitia Minang Kabau Cup Sumbar H. Eri munafri, Anggota DPRD Pasaman, Kepala SOPD Pasaman , Camat, Wali Nagari dan Ribuan Penonton lainya . Sebelum penutupan dan Final pertandingan tersebut juga di laksanakan terlebih dahulu petandingan persahabatan antara Tim Anggota DPRD Pasaman berhadapan dengan Tim jajaran Pemerintah Daerah yang di perkuat oleh Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, Kajari lubuk Sikaping Adryansah para Kepala SOPD Pasaman di tambah dari anggota Polres Pasaman dan beberapa Oang Wartawan.
Dalam Pertandingan persahabatan tersebut yang di laksanakan dua kali 30 menit dimenangkan oleh Tim DPRD Pasaman dengan skor 3 – 1 . masing masing di cetak oleh Nelfi Aspandi sebanyak 2 buah Gol, dan Bona Lubis 1 buah gol, sedangkan Gol balasan dari Tim Pemerintah Daerah Pasaman di cetak oleh H. Atos Pratama ( Wakil Bupati Pasaman ) mencetak 1 buah gol , Dalam Pertandingan Final tersebut Kesebelasan Rao Selatan FC berhasil mengalahkan kesebelasan Rao Utara FC dengan skor 3 – 1 sedangkan untuk juara III diraih oleh Kesebelasan .dan Harapan 1 di dapatkan oleh Kesebelasan Padang Gelugur,
Untuk Juara I diberikan uang Pembinaan sebesar 4 juta Rupiah , Juara II sebesar 3 juta Rupiah , Juara III sebesar 2 juta Rupiah dan harapan I juga dberikan uang pembinaan sebesar 750 ribu Rupiah, sedangkan untuk Top Scorer mendapat Uang pembinaan sebesar 500 ribu Rupiah yang di raih oleh Ali Imran pemain yang berasal dari Tim Padang Gelugur. Dan Masing masing kesebelasan yang mendapat juara I dan II juga di berikan Hadiah tambahan Uang pembinaan dari Pengurus KONI Sumbar H. Hasbullah sebesar 2,5 juta Rupiah, Bagi pemenang juara 1 pada pertandingan ini akan bertanding di Group C yang terdiri dari Kesebelasan Bukit Tinggi , Agam 2 , Pasaman 1, dan Padang Pariaman 3 di gelar pada tanggal 18 sampai 21 Maret 2017 di Stadion Ateh Ngarai Bukit Tinggi dan untuk Juara 2 nantinya akan bertanding pada Group A terdiri dari kesebelasan 50 Kota 1, Pasaman 2 dan Payakumbuh Barat,bertempat di Stadion Singa Harau pada Tanggal 31 Maret sampai dengan Tanggal 2 April 2017.
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam arahanya pada acara penutupan tersebut menyebutkan, Dia merasa gemetar takut dan was was nanti tidak bisa menyaksikan Final pertandingan tersebut dan Mudah mudahan ternyata dia bisa hadir pada pertandingan tersebut dari awal sampai akhir , hal ini tak lain adalah dengan kecintaanya terhadap Olah raga Khususnya pada pertandingan sepak bola yang sedang di gelar tersebut ,Ia juga mennapresiasi bahwa permainan Bola kaki tersebut merupakan permainan yang tercantik dan terbagus yang merupakan contoh suri tauladan untuk Kabupaten Pasaman, dan dengan adanya laporan dari Ketua Koni Pasaman Atos Pratama tentang jalanya pertandingan tersebut mulai dari awal sampai akhir pertandingan berjalan dengan aman, Tertib dan tidak adanya perkelahianhal itulah yang perlu kita banggakan ujarnya,

Yusuf Lubis menambahkan , walau yang main sekarang adalah Rao Selatan dan Rao Utara tapi intinya adalah yang main tersebut adalah Kabupaten Pasaman, ia juga menegaskan bahwa yang penting pada pertandingan ini adalah tidak mencari juara 1 atau 2 namun keduanya adalah Wakil kabupaten Pasaman untuk 32 besar Tingkat Sumatera Barat yang akan bertanding di Bukit Tinggi dan Payakumbuh. Untuk itu katanya ia mengharapkan kepada seluruh camat dan Wali Nagari kiranya dapat menyaksikan pertandingan yang akan di lakukan di dua daerah tersebut.
Sementara itu Ketua Panitia Minang Kabau Cup Eri Munafri saat di wawancarai awak media menyebutkan , Bahwa Panitia MinangKabau CUP Sumbar terus melakukan Pemantauan terhadap Pelaksanaan Pertandingan di Masing masing Kabupaten dan kota , dari pemantauan tersebut Pasaman termasuk yang terbaik dalam pelaksanaanya tambahnya , dengan melihat dari para pemain sendiri seluruh pemain Kecamatan mempunyai Sportifitas yang tinggi, dan dia juga menambahkan bahwa pemain pada Minang Kabau Cup di rancang tidak boleh menambah pemain dari luar kecamatan itu sendiri. ( KH/ saf ).

Previous Post Next Post