No title

Realitakini.Com-Pariaman 
SUPM Negeri Pariaman, merupakan pendidikan vokasi kelautan dan perikanan. Sekolah yang dipimpin Harisjon ini, memiliki sejumlah program keahlian. Yakni, Teknologi Budidaya Perikanan (TBP), Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP), Program Keahlian Nautika Perikanan Laut (NPL) dan Program Keahlian Teknika Perikanan Laut (TPL). 

Sekolah yang berada dibawah binaan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI ini, 70 persen dari lulusannya diterima di berbagai perusahaan perikanan baik dalam skala nasional maupun internasiona,.” Kata  ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Pariaman, Kamis (6/4/2017) yang merupakan hari terakhir bagi kelompok sekolah menengah kejuruan (SMK). 

Kemampuan lulusan SUPM ini diserap lapangan kerja dalam skala global, terang Hendra, mengindikasikan sekolah ini sangat siap menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi pasar persaingan bebas, atau yang lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). 
“Mayoritas, lulusan di sini diterima bekerja di perusahan perikanan di negara Jepang yang bergerak di bidang kemaritiman atau perikanan. Lulusan SMP/sederajat di Sumbar, harus memanfaatkan potensi ini karena sekolahnya masih di kampung kita juga,” ungkap Hendra yang diajak berkeliling kampus megah yang didirikan di tepi pantai itu. “ “Sekolah kejuruan seperti SUPM Negeri Pariaman ini, perlu jadi perhatian utama para orang tua yang 

Menginginkan anaknya langsung bekerja usai lulus sekolah. Di sini, lulusannya sangat mudah mendapatkan pekerjaan,” ungkap Hendra disela-sela peninjauan sekolah yang berlokasi di Desa Simpang Tigo Palanggahan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padangpariaman itu. ( H/wt)

Previous Post Next Post