Pawai Ta'ruf Khatam Quran, Paling rRmai di Padang Barat


 Realitakini.Com-Padang
Walikota Mahyeldi menilai, peserta pawai ta"ruf di Kecamatan Padang Barat ini merupakan yang paling ramai dalam kegiatan serupa yang dilaksanakan di beberapa tempat lainnya. Ini menunjukkan antusias santri dan masyarakat dalan menyemarakan pendidikan keagamaan khususnya mempelajari Al Quran. Quran ini dimeriahkan dengan pawai ta"ruf yang di ikuti Sebanyak 280 santri dari sejumlah TPQ/TQA di Kecamatan Padang Barat mengikuti wisuda khatam quran, Minggu (7/5/2017). Prosesi khatam  ini dilepas Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah beserta Camat Padang Barat Arfian.
"Pawai kali ini paling ramai. Santri dan masyarakat cukup antusias, " kata Wako Mahyeldi saat pelepasan iring-iringan pawai yang cukup panjang. Menurut Mahyeldi, khatam quran hanyalah awal dari proses pemahaman karena ditahapan ini anak-anak baru sekadar bisa membaca. Proses lebih lanjut tentu pengamalan dan penghayatan sebagai muslim yang berpegang teguh terhadap kitab suci yang diyakini.
"Jangan berhenti sampai khatam karena ini adalah awal dari proses kita memahami dan mengamalkan nilai-nilai Quran dalam kehidupan selalu muslim, " tukas Wako. Sementara itu, Camat Padang Barat Arfian mengatakan, pelaksanaan pawai ta'aruf khatam Quran di kecamatan Padang Barat sengaja digabungkan beberapa TQA/TPQ yang ada diwadahi Forum Kontak Diniyah Takmiliyah (FKDT). Penggabungan ini dimaksudkan sebagai bentuk ukhuwah dan silaturahim juga agar lebih semarak. "Pawai dan wisuda khatam Quran ini sengaja digabungkan agar lebih semarak, " kata Arfian. Karena baru dilaksanakan tahun ini baru ada 7 masjid dan musala yang turut serta. "Ke depan tentu akan lebih ramai lagi karena semua bisa bergabung dan pelaksanaan pawai secara bersama, " tukas Arfian. (DU/Tf/Ch/Yz/wt)


Previous Post Next Post