Wakil Rakyat Tidak Saja Bekerja Di Gedung DPRD Saja

Realitakini.Com-Padang
Editiawarman berharap inisiatif warga Gunung pangilun ini hendaknya dapat dicontoh warga lainnya. Sejak sepekan terakhir, warga bergotong royong membangun jalan. Menariknya, warga rela menyerahkan tanahnya untuk jalan tanpa minta ganti rugi. Meski harga tanah selangit sekitar Rp 2 juta per meter, warga ikhlas menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum.Jalan baru itu terletak di RT 02/RW 06 Kelurahan Gunungpangilun, Kecamatan Padang Utara. Tepatnya Jalan Semeru Raya yang menghubungkan Jalan Simeru IV dan Simeru V. Ke depan, direncanakan akan menghubungkan Jalan Gajah Mada dengan Khatib Sulaiman.. Untuk melakukan pembanngunan kota Padang Para wakil rakyat kota tidak hanya dilakukan di ruangan rapat semata, melainkan harus dibuktikan dengan kinerja nyata ditengah masyarakat. namun bersemangat dilapangan dan lingkungan masyarakat hal ini baru bukti nyata  Kinerja wakil rakyat dalam mendorong pembangunan  ,”ujar Editiawarman 

Seperti yang di lakukan Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra  yang juga Ketua DEKOPINDA Kota Padang tampa basa basi ia langsung bekerja dengan mengambil Gerobak mengangkut pasir untuk meratakan jalan ,”tambahkan Editiawarman Sebenarnya warga butuh sosok seorang tokoh dalam pemahaman dan memotifasi, ini  dapat kita lihat pada sosk pak Wahyu , ungkap Camat padang Utara pada Minggu |14(/5) . Pada Wahyu sangat menyadari peran tersebut tidak hanya lewat pendekatan persuasif pada pemilik lahan namun Wahyu langsung hadir bersama warga saat Gotongroyong, menurut Editiawarman harga tanah melambung naik apalagi di pusat kota , tidak banyak warga yang bersedia menyumbangkan tanahnya secara sukarela.

 Lebih lanjut Lurah Gunung pangilun, Andi Amir di sela-sela gotong royong mengatakan,“Panjang jalanyang di kerjakan  sekitar 130 meter dan lebar sekitar 10 meter. Tidak diganti rugi sepeser pun. Berkat pendekatan persuasif akhirnya pemilik tanah bersedia menyerahkan tanahnya secara sukarela. Padahal di sini harga tanah per meter lebih dari Rp 1 juta,”katanya.

Ketua LPM Gunungpangilun M Nasir menabahkan , goro telah berlangsung selama seminggu dan akan terus berlanjut hingga jalan tuntas.Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra  juga mengatakan,” dalam  pembangunan jalan selain pemerintah, tokoh masyarakat, LPM dan semua lembaga terendah harus bersinergi mensukseskan pembangunan. Pembangunan Jalan Semeru Raya dapat dijadikan contoh. Menurutnya, pembangunan tersebut bagian dari program manunggal. Yang menjadi pemotivasi dalam pembukaan jalan baru sehingga warga RT 02/RW 06 Kelurahan Gunung Pangilun kecamatan Padang Utara. Yang telah menyumbangkan tanah seharga 2 miliar lebih tampa ganti rugi. Peran Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra sangat diakui oleh masyarakat dan tokoh masyrakat Padang Utara, hal ini disampaikan oleh camat Padang Utara Editiawarman, saat gontoroyong pembukaan jalan yang merupakan prokram bagian dari program Gotoroyong (BBGRM) ke XIV 2017

Wakil Ketua DPRD Padang ini berharap jalan ini dapat membantu akses warga sekitar sini. Kami setuju, warga yang bersedia memberikan lahan tanpa ganti rugi seharusnya masyarakat gunumg pengilun diberi penghargaan karena sudah sangat jarang saat ini  masyarakat yang mau mengorban tanahnya seperti masyarakat gunung pangilin ini ,ujaraWahyu  (Wt). 
.



Previous Post Next Post