Jelang Ramadan, Pemko Padang Pemasangan Plang Larangan Membuang Sampah Di Danau Cimpago


Realitakini.com -Padang 
Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Amin, menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengaresiasi kegiatan yang dimotori oleh BWS Sumatera V tersebut. 

“Atas nama Pemko, kita sangat mengapresiasi kegiatan yang luar biasa tersebut. Ini melihatkan kepedulian kita semua terhadap pentingnya keberadaan sungai dengan senantiasa menjaga kebersihan dan keasriannya,” ucap Al Amin sewaktu membuka kegiatan yang dipusatkan di Taman Edukasi Bencana itu
Hal ini di laksanakan Memasuki momentum bulan Ramadan 1439 H / 2018, sepanjang areal kawasan wisata Danau Cimpago, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat dibersihkan, Selasa (15/5) pagi. Aksi bersih-bersih itu dimotori oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V bekerjasama dengan beberapa pihak. Dimana kegiatan sosial itu pun langsung direspon positif oleh masyarakat setempat terutama para pedagang di kawasan tersebut. Pasalnya selain bersih-bersih juga dilakukan pemasangan plang larangan membuang sampah dan peletakkan tong sampah di beberapa titik serta pelepasan 1500 bibit ikan nila dan lele.Tak hanya itu, kata Al Amin, dengan terjaganya keasrian Danau Cimpago tersebut tentu diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pedagang di sekitar Lapau Panjang Cimpago (LPC)
.
“Apabila Danau Cimpago ini bersih dan indah tentu orang akan merasa nyaman berkunjung atau menikmati kuliner ke sini. Sehingga kunjungan menjadi meningkat dan itu berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang bermuara pada pendapatan asli daerah (PAD)," tukasnya.Al Amin pun mengharapkan semoga sinergitas ini senantiasa terjalin dan lebih meningkat lagi di masa-masa yang akan datang."Semoga kegiatan seperti ini akan mampu menginspirasi dan mengajak kita semua untuk peduli terhadap sungai, serta menjaga kebersihan dimana saja berada apalagi di lokasi objek wisata,” harapnya lagi.

Sementara itu Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama menyampaikan, aksi bersih Danau Cimpago ini dilakukan sekaitan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Oleh karenanya, segenap jajaran BWS Sumatera V ingin berkontribusi bagi Kota Padang melalui aksi bersih-bersih Danau Cimpago sebagai salah satu wilayah objek wisata di Kota Padang. “Meskipun kawasan ini sudah bersih, namun harus kita lebih bersihkan lagi, mengingat kegiatan ini intinya bagaimana melihatkan kepedulian serta mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap sungai. Di samping itu baik pedagang atau pengunjung diharapkan agar senantiasa menjaga kebersihan dimana saja berada dan tidak membuang sampah ke sungai,” imbuhnya. Maryadi pun turut menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik dari semua pihak yang mendukung kegiatan sosial tersebut. 

“Selaku perpanjangan tangan Kementerian PUPR, Kami BWS Sumatera V Insyaallah akan terus membangun dan menjaga sungai khususnya di Kota Padang ini. Di samping itu tentunya mengharapkan dukungan pemko serta masyarakat untuk menjaga keasrian sungai yang ada,” tandasnya mengakhiri. (Dd / Na/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post