Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Ketua DPRD Sumbar Lepas 5 Anggota DPRD Sumbar Menunaikan Ibadah Haji

Ketua DPRD Sumbar Lepas 5 Anggota DPRD Sumbar Menunaikan Ibadah Haji

Realitakini.Com-Padang 
Sebanyak 5 orang Calon Jemaah Haji (CJH)DPRD provinsi  Sumatra Barat dilepas,  ketuaDPRD  sumbar Ir.H.Henrda Iwan Rahin Di ruanagan kusus  II DPRd Sumbar Jum’at(13/7/2018)..Ketua DPRD Sumbar mengucapkan selamat kepada  5 orang CJH nggota DRPD selaku orang-orang yang terpilih dan dipilih oleh Allah Swt untuk memenuhi panggailan haji ke tanah suci.

“Hal ini patut kita syukuri karena berangkat ke tanah suci adalah dambaan terbesar bagi seluruh umat Islam yang beriman. Namun untuk menuju cita-cita itu, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena ada proses yang harus dilalui setiap orang untuk mendapatkan hidayah dan kemampuan untuk menunaikannya,” uajar Hendra

Didi juga menjelaskan, pada dasarnya sebagai salah satu rukun Islam, ibadah haji merupakan ibadah yang telah ditentukan waktu dan tempatnya serta diperintahkan bagi kaum muslimin yang memiliki kesanggupan berupa kesehatan, perbekalan dan kendaraan. “Perintah haji merupakan simbol panggilan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt di tempat yang disyariatkan adalah ka’bah. Maka itu, saya ikut mengajak dan mengimbau baik dan ibu CJH agar menanamkan niat dalam hati secara ikhlas dan khusyuk yang sangat mendalam,” katanya

 Pada  tahun Haji 1439 H ini ada 5 orang dari unsur Pimpinan Anggoya DPRD Propinsi Sumatera Barat  yang ditetapkan  sebagai Tim Pemandu Haji Daerah  (TPHD) Sumatera Barat, diantaranya  Darmawi, B,Sc  beserta  Istri , Yuliarman, DR,Risnali, S.Ag, MM, H. Rahmad Saleh, S. Firm,  dan H. Amora  Lubis, S. Soos,i..  Terpilihnya  yang  5  orang  ter sebut   suatu kehormatan  , karena  dapat melaksanakan  tugas yang amat mulia  melayani calon jema ah haji  dan sekaligus  melaksanakan ibadah  haji di Tanah Suci Mekah Almukorrahmah, unkap  Ketua DPRD Sumbar Ir . H. Hendra  Irwan Rahim  saat  acara pelepasan Calon Jemaah Haji DPRD Sumbar  di Gedung  DPRD  Sumatera  Barat  Jumat (13/7). 

Pada  5 orang TPHD ini , Hendra Irwan Rahim  selaku  pimpinan DPRD Sumbar  menitipkan amanat untuk menjalankan  tugas mulia ini, sehingga  para calon jemaah haji dapay  menyelenggarakan  keseluruhan  rangkaian  ibadah haji  dengan sempurna   sehingga dapat menjadi  haji yang mabrur. Pada  kesempatan ini Ketua DPRD juga mengucapkan selamat  pada   staf  sekretariat  DPRD   sebagai  staf teladan  menjadi juara Y Pegawai Teladan  golongan I  Tingkat provinsi Sumatera Barat  yaitu    Murdani  yang sehari hari  melayani komsumsi  di DPRD Sumatera Barat , sebagai  hadianya  mendapatkan kese,patan  menunaikan ibadah  haji  yang akan berangkat pada klauter pertama. 

  Acara  pelepasan  keberangkatam calon jemaah haji ini juga diisi  dengan tauziah  oleh Muslim  Yatim,Lc. Dikatakan  dalam menunaikan ibadah  haji   di tanah suci perbanyaknya membaca  Al Quran  , banyak menolong  sesama   dan  juga  berdoalah  sebanyak banyaknya , insyahalah berdoa di Tanah  suji  doanya akan dijamah  oleh Allah SWT. Muslim Yatim  menambahkan  dalam  menunaikan ibadah haji  jauhkan  diri dari  kebiasaan   negatif  seperti  emosi , berbohong  karena semua perbuatan  yang dilakukan  akan mempengaruhi  ibadah  yang  dilaksanakan. ( *Wt) 

Sukseskan Asian Games 2018