Komisi V: Bahasa Minang Sudah Mulai Hilang Dikalangan Anak Anak Muda

Realitakini.com-Padang 
Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Sumatera Barat  melksanakan  rapat kerja dengan Dinas Kebudayaan Sumbar Kamis (12/7). Bertemapat di rungn kusus 1 DPRD Provinsi sumbar ,rapat tersebut di dipimpin oleh Ketua Komisi  V Hidayat. Rapat tersebut bertemakan tentang Kembali Kanagari, 

Dikatakan Hidayat saat ini nilai nilai yang ada di Minang Kabau Sudah mulai Pudar , hal ini banyak anak anak Minang  yang tidak lagi mengerti  bahasa Minang itu sendiri terutama bahasa yang sifatnya tersirat,  untuk mengatasi masalah ini adalah  tugas dan kewajiwan kita selaku masyarakat Minang untuk mengembalikan kembali generasi yang akan datang agar dapat mengetahui,  dan memahami  kebudayaan Minang Kabau tersebut . 

Banyaknya penggunaaan bahasa Minang yang kurang tepat ditemukan dilingkungan masyarakat Sumatera  Barat seperti Penggunaan kata Masakan Padang pada rumah makan seharusnya digunakan Kata  Masakan Minang, karana   Minang Kabau ini tidak hanya Kota Padang  saja  tetapi ada nyadaerah lain seperti Bukit Tingggi, Solok Pariaman, Painan dan yang lainnya, ungkap Hidayat. (wt/tim) 

Post a Comment

Previous Post Next Post